News

Lewat Kemenkominfo, Pemerintah Pusat Akan Bangun 131 Menara Telekomunikasi di Kapuas Hulu

Telekomunikasi Kapuas Hulu
Ilustrasi Menara Telekomunikasi. Foto: Kabar Sumbawa.

Kabar baik untuk masyarakat Kapuas Hulu, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, Pemerintah pusat akan membangun 131 menara telekomunikasi di sejumlah wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan.

Kepada media, Fransiskus mengaku telah mengecek informasi tersebut ke Kemenkominfo. Kini kementerian sedang mengerjakan pembangunan menara itu.

“Kami sudah cek ke Kemenkominfo dan sedang dikerjakan untuk pembangunan menara telekomunikasi, termasuk yang lebih banyak lagi itu jaringan internet desa, sudah mulai dikerjakan dua tahun berjalan,” kata Fransiskus, mengutip dari Antara Kalbar (18/8).

Ia menuturkan bahwa jaringan telekomunikasi itu saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat lantaran serba mengunakan teknologi digital.

Kemudian, Fransiskus mengatakan, menara telekomunikasi dan internet desa juga akan dibangun di daerah perbatasan.

“Kita patut bersyukur atas perhatian pemerintah pusat, pembangunan masuk ke Kapuas Hulu cukup banyak untuk daerah kita,” tuturnya.

Fransiskus menambahkan, hingga saat ini juga sedang dibangun jalan pararel perbatasan. Di antaranya, jalan pararel dari Badau-Empanang, kemudian tembus ke daerah perbatasan di Kabupaten Sintang dan jalan pararel Nanga Erak Kapuas Hulu Kalbar ke batas Kalimantan Timur.

“Itu semua dari pemerintah pusat, sedangkan infrastruktur di beberapa daerah di Kapuas Hulu akan menjadi perhatian kami, namun akan dilakukan secara bertahap, tapi secara umum pembangunan sudah cukup baik, meski pun ada beberapa daerah masih membutuhkan perhatian serius dan itu akan kami upayakan,” tutupnya.

(Antara Kalbar)