Internasional News

Parah, Dua Polisi di Prancis Terluka Usai Diserang Seorang Ninja Pakai Pedang

Foto Ilustrasi: Freepik/Varanvin88

Berita Internasional, PONTIANAK INFORMASI – Peristiwa berdarah kebali terjadi di Prancis. Dua orang polisi di negara julukan The Hexagon ini terluka seusai diserang menggunakan pedang oleh seorang pria berpakaian seperti ninja pada Kamis (2/12/2021) kemarin.

Melansir dari Reuters (3/12), Juru bicara kepolisian Prancis menyatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi di dekat salah satu pompa bensin swalayan Leclerc di Cherbourg sekira pukul 15.45 waktu setempat.

Dijelaskannya, kejadian berawal ketika pelaku mencuri satu kendaraan dan menyebabkan kecelakaan. Menindaklanjuti insiden itu, kepolisian setempat bergerak cepat langsung turun ke lokasi kejadian.

“Saat itulah pria itu menyerang polisi dengan pedang yang ia bawa. Satu polisi mengalami luka di wajah, sementara yang lainnya di bagian dagu,” mengutip Reuters, seperti yang diberitakan CNN Indonesia, Jumat (3/12).

Akibatnya, aparat kepolisian yang ikut memburu pelaku langsung merespons dengan melepas tembakan pistol hingga sebanyak tiga kali.

Naasnya, pria berkostum hitam itu langsung diterbangkan ke rumah sakit menggunakan helikopter. Kini ia dalam kondisi kritis.

Jubir kepolisian Prancis menyatakan, hingga saat ini tak ada indikasi serangan ini berkaitan dengan masalah terorisme.

Pria berkosutum ninja saat ini masih dalam tahap penyelidikan, kepolisian juga belum mengungkap kewarganegaraan dan identitas lengkap pelaku.