Lokal, News  

Puskesmas Purnama Tiadakan Vaksinasi Mulai 3 Agustus Karena Stok Vaksin Kosong, Sampai Kapan?

UPT Puskesmas Purnama Kota Pontianak, Foto: Tribun Pontianak

UPT Puskesmas Purnama Kota Pontianak meniadakan layanan vaksinasi Covid-19 mulai 3 Agustus 2021 karena kosongnya ketersediaan stok vaksin. Pengumuman ini disampaikan oleh pihak puskesmas lewat akun official Instagram @puskesmapurnama, Rabu (28/7/2021).

“Pengumuman buat masyarakat yang wilayah bina UPT Puskesmas Purnama yang sudah mendaftarkan untuk vaksin pertama belum bisa dilayani karena keterbatasan vaksin..” tulis caption unggahan @puskesmaspurnama.

Dalam E-flayer yang diunggah, disebutkan bahwa batas peniadaan layanan tersebut belum ditentukan waktunya sampai kapan.

“Sehubungan dengan kosongnya ketersediaan vaksin Covid-19, maka mulai tanggal 3 Agustus 2021 UPT Puskesma Purnama tidak menerima pelayanan vaksinasi sampai batas waktu yang belum ditentukan,” seperti tertulis di E-flayer unggahan.

Dalam kesempatan itu, mereka juga meminta maaf pada peserta vaksinasi yang telah mendaftar. Terkait jadwal vaksinasinya, mereka menyampaikan akan menjadwalkan kembali waktunya saat stok sudah tersedia.

E-flayer unggahan @puskesmaspurnama

“Untuk peserta yang telah mendaftar, akan dijadwalkan kembali apabila vaksin sudah tersedia. Mohon untuk dimaklumi, terima kasih,” tulis @puskemaspurnama di akhir keterangan E-flayer.

Sebelumnya, pelayanan vaksinasi berlangsung tiap jam kerja. Senin hingga Kamis pukul 08.00 11.00 WIB, sementara itu untuk hari Jumat dan Sabtu pukul 08.00 – 10.00 WIB. Adapun syarat pendaftarannya ialah membawa KTP asli dan fotocopy Kartu Keluarga.

Informasi lebih lanjut terkait layanan kesehatan dan update vaksinasi Covid-19 di UPT Puskesmas Purnama dapat menghubungi Contact Person berikut:

  • Dr. Winda (089650144114)
  • Sumini (081257565960)
  • Hesy Grariwa (081347636207)

Atau menghubungi langsung UPT Puskesmas Purnama via DM Instagram @puskesmaspurnama