Sedang Belangsung! Vaksinasi Mobile Polresta Pontianak Kota di Five Times Cafe Jalan Dr Wahidin

Foto: Dok. Pontianak Informasi

Pontianak – Dalam rangka mempercepat capaian Herd Immunity dan mendukung program pemerintah, Polresta Pontianak Kota mengadakan vaksinasi Covid-19 massal dengan metode jemput bola. Berdasarkan pantauan Tim Pontianak Informasi di lapangan, hingga pukul 10.15 WIB vaksinasi mobile yang diadakan di Five Times Cafe Jalan Dr. Wahidin ini masih berlangsung dan diperkirakan selesai siang ini, Kamis (18/11/2021).

Koordinator Lapangan Vaksinator Mobile Polresta Pontianak Kota, Iptu Asep Tedi mengatakan, vaksinasi mobile yang sedang belangsung ini merupakan kegiatan yang sudah dijadwalkan oleh pihaknya.

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan yang sudah terjadwal, vaksin untuk massa yang kira-kira sebelumnya kesulitan mengantri di sentra-sentra vaksinasi,” terangnya.

Dia menyebut, vaksinasi ini juga bagian dari jemput bola untuk membantu warga yang tak sempat datang ke sentra vaksin.

“Dengan adanya vaksin mobile ini, kita jemput bola. Kalau ada warga yang tidak sempat mendatangi tempat vaksin seperti ini, asal mereka bisa menghubungi kami, ya minimal 10 orang akan kita jadwalkan dan datangi langsung ke tempat,” tambahnya.

Mewakili Polresta Pontianak Kota, Iptu Asep berharap vaksinasi mobile hari ini dapat mempercepat capaian Herd Immunity yang juga ditargetkan oleh pemerintah pusat. Saat diwawancarai, Iptu Asep mengatakan, pihaknya tidak bisa memastikan sampai kapan vaksinasi mobile di Dr Wahidin ini selesai.

“Harapan dari kami sama sebetulnya dengan pemerintah, yakni mencapai Herd Immunity. Kita tidak bisa pastikan sampai jam berapa, nanti kalau sudah sepi baru bubar,” ujarnya kepada Pontianak Informasi.

Tak lupa, Iptu Asep turut menyampaikan pesannya kepada masyarakat Pontianak yang enggan mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Mohon kesadarannya untuk masyarakat, demi tercapainya Herd Immunity. Masyarakat itu harus sadar untuk mengikuti vaksin, tidak usah dengar berita-berita yang tidak benar, tidak usah ada perasaan ragu-ragu. Ini demi kesehatan kita semua,” tutupnya.

Exit mobile version