Lokal News

Sosok Sandi Indra Pengusaha Muda Sukses Asal Pontianak, Siap Berkontribusi Membangun Kalbar

PONTIANAK INFORMASI, PONTIANAK – Nama Sandi Indra Andika, SE, MM di kalangan masyarakat Kalimantan Barat sudah tak asing lagi. Dede Sandi -nama panggilan akrabnya- dikenal sebagai sosok pengusaha muda yang sukses dan punya banyak obsesi untuk kemajuan.

Pribadinya juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati, memiliki keperibadian yang ramah, tutur katanya yang lembut dan humanis atau bolehlah disebut sebagai sosok yang low profil.

Sebagai pengusaha muda yang sukses dia punya obsesi untuk berbuat banyak di tempat kelahirannya yakni Pontianak Barat. 

“Saya ingin berbuat banyak ditempat saya lahir dan di besarkan yaitu Pontianak Barat”,papar Dede Sandi yang juga dikenal sebagai pembalap Kalbar kepada media ini Senin 28/11/22.

Dede Sandi mengatakan “saya ingin membangun Pontianak Barat agar masyarakat saya sejahtera”, tambahnya lagi.

Oleh sebab itu, untuk mewujudkan niat baiknya itu, dia akan maju sebagai calon legeslatif (caleg) dari daerah pemilihan (dapil) Pontianak Barat DPRD Kota Pontianak.

Dalam bincang bincang diwarkop yang sederhana dikawasan jalan  Teuku Umar Pontianak,Dede Sandi mengatakan niat baiknya untuk membangun Pontianak Barat akan dituangkannya dalam visi dan misinya.

“Dalam fisi dan misi saya kedepannya, saya ingin masyarakat saya lebih mudah untuk mengurus nikah isbat, mengurus akte lahir anak, dan beberapa jumlah bantuan dengan kemampuan saya, akan saya berikan kepada masyarakat yang kurang mampu, seperti lansia dan janda tua yang kurang mampu”, ungkapnya.

Niat baik Dede Sandi ini, tentulah haruslah disambut pula oleh masyarakat Pontianak Barat. “Masyarakat harus memberikan dukungan yang optimal kepada sosok Dede Sandi ini, karena niatnya yang mulia” ,   ujar Nursuhada  warga jalan Jeruju Perum II Pontianak ketika dimintai komentarnya terkait niat baik Dede Sandi untuk maju Pileg 2024 yang akan datang.

Bahkan Dede dalam kesungguhannya untuk berbuat bagi masyarakat Pontianak Barat, dia wanti wanti mengatakan seluruh gajinya tak akan diambilnya. 

“Lebih dari itu gaji sayapun akan digunakan untuk keperluan masyarakat yang mendesak, seperti untuk berobat atau untuk anak anak masuk sekolah. Tentulah kita prioritaskan bagi masyarakat yang benar benar kurang mampu dan sangat memerlukan”, ungkapnya.

Diakhir perbincangannya, Sandi mohon doa restu kepada masyarakat Pontianak Barat untuk maju pileg 2024 yang akan datang. ” Mohon doa restunya ya bapak atau ibu yang tinggal di Pontianak Barat” , tutupnya.(RS)