Lokal, News  

Vaksinasi Capai 70,02 Persen, Wako Edi Imbau Warga Pontianak Tetap Waspada & Tak Abaikan Prokes

Wako Edi Kamtono saat meninjau Vaksinasi Massal Covid-19 yang digelar HIPMI Kota Pontianak di Warung Kopi (Warkop) Aming di Jalan Putri Candramidi, Rabu (10/11/2021). Foto: Prokopim Pemkot Pontianak

Pontianak – Kabar baik, vaksinasi Covid-19 di Kota Pontianak, Kalimantan Barat mencapai angka 70,02 persen. Meski sudah di atas 70 persen Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengimbau warga Pontianak untuk tetap waspada dan tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari agar lonjakan infeksi Virus Corona tidak terjadi lagi.

“Hal ini untuk menjaga dan mengendalikan serta mengawasi jangan sampai pandemi Covid-19 melonjak kembali,” ucapnya seusai meninjau vaksinasi massal yang digelar oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pontianak di Warkop Aming di Jalan Putri Candramidi, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Rabu (10/11/2021).

Sebelumnya, Wako Edi turut mengapresiasi inisiasi HIPMI yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menggelar vaksinasi massal yang menyasar kaum milenial. Pada vaksinasi yang bertajuk ‘Vaksin Pahlawan Milenial’ itu, diikuti lebih dari 300 orang.

Edi berharap vaksinasi massal yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan ini bisa menjadi penyemangat terutama bagi generasi milenial dalam berpartisipasi mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Vaksinasi Covid-19, lanjutnya, sangat penting dalam upaya meningkatkan kekebalan komunal dan imunitas tubuh.

“Semakin banyak kaum milenial dan masyarakat yang divaksin maka target kita untuk pengendalian penyebaran Covid-19 bisa tercapai,” tambah dia.

Kemudian, Edi juga berharap target vaksinasi Covid-19 Kota Pontianak sebesar 80 persen di akhir tahun 2021 ini bisa tercapai.

Limin selaku owner Warkop Aming menyambut positif digelarnya vaksinasi di tempat usahanya. Kepada rekan media, Limin mengatakan ia sangat mendukung program vaksinasi sebagai upaya pemerintah mengendalikan pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan semakin gencarnya vaksinasi Covid-19 ini herd immunity cepat tercapai,” harapnya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal di warkop miliknya di Putri Candramidi bukan yang pertama kalinya. Selain di Putri Candramidi pihaknya juga pernah memfasilitasi vaksinasi massal di Aming Podomoro dan Warkop Aming Cabang Siantan.

“Kedepannya kita akan terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal,” ujarnya.

Exit mobile version