WR Owners Indonesia Gas Bareng, Riding Yamaha WR 155 R Kunjungi Wisata Alam di Bandung

Kegiatan WR Owners Indonesia Gas Bareng, Riding Yamaha WR 155 R Kunjungi Wisata Alam di Bandung. (Foto: Dok. Yamaha)

PONTIANAK INFORMASI, SPORTS – Awal tahun 2023 ini memberikan semangat dan motivasi tersendiri bagi para bikers untuk langsung berkumpul lagi melakukan aktivitas bersama, baik itu gathering maupun touring menggunakan motor kesayangan. Tak terkecuali komunitas WR Owners Indonesia (WOI) yang mengadakan touring Gas Bareng menyambangi wisata alam di Kabupaten Bandung Barat di bulan Januari 2023 ini.

Puluhan member WOI tidak hanya berasal dari Bandung tapi juga Jakarta dan Cianjur yang ambil bagian dalam aktivitas tersebut. Mereka kompak berkendara dengan Yamaha WR 155 R, start dari area Kotabaru Parahyangan menuju tempat wisata Sanghyang Kenit di Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat.

Menempuh jarak sekitar 30 km melewati sejumlah trek berkarakter off road, komunitas pecinta Yamaha WR 155 R itu menikmati perjalanan yang tambah mengasyikkan didukung keunggulan motor trail Yamaha. Jalur sungai, tanjakan-tanjakan perbukitan, jalan bebatuan, tanah, hingga area sawah dan perkebunan sawit menjadi bagian dari rute menantang yang dilalui dengan mudah menggunakan Yamaha WR 155 R.

”Touring memakai Yamaha WR 155 R untuk mengunjungi obyek wisata merupakan agenda yang rutin kami lakukan, termasuk mengisi awal tahun 2023 ini. Momen tahun baru ini kami mulai dengan membuka lembaran baru yang fresh, salah satunya melalui Gas Bareng ini,” papar Iman Muwardi, Ketua Umum WR Owners Indonesia (WOI).

“Fun adventure ini juga makin membuktikan kualitas Yamaha WR 155 R yang sudah teruji baik. Performa motor ini tangguh karena mesin 155 cc VVA (Variable Valve Actuation), suspensi membuat nyaman berkendara dan ban dual purpose membuat petualangan menghadapi berbagai karakter jalan dapat dilalui dengan mulus,” imbuhnya.

Ditambahkan Iman Muwardi, keseruan berpetualang dengan Yamaha WR 155 R mengantarkan rombongan peserta dari komunitas WOI makin enjoy ketika tiba di lokasi menikmati pesona Sanghyang Kenit. Motor itu memang layak menjadi “The Real Adventure Partner” yang menemani para penggemar aktivitas offroad menuntaskan hobi sekaligus mengunjungi destinasi wisata. Seperti yang dirasakan peserta Gas Bareng ini, dapat melihat keindahan alam di Sanghyang Kenit sekaligus mendapatkan pengalaman berkendara Yamaha WR 155 R.

Yamaha WR 155 R

Mengusung tema The Real Adventure Partner, Yamaha WR 155 R hadir dengan beragam keunggulan baik dari segi desain, fitur, maupun performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik di kelasnya sehingga mampu mendukung aktivitas hobi berpetualang sang pengendara.

Yamaha WR 155 R mengusung mesin berkapasitas 155cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang mampu menghasilkan tenaga 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga, Yamaha WR 155 R sangat handal digunakan untuk menjelajah berbagai medan baik on road maupun off road.

Untuk suspensi depan, Yamaha WR 155 R mengaplikasikan tipe suspensi telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik. Selain itu, karakternya yang rigid turut mengoptimalkan pengunaan motor baik di on road maupun off road.

Sementara untuk suspensi bagian belakang, didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan selera sang pengguna.

Agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan, Yamaha WR 155 R sudah menggunakan ban dual purpose yang menempel pada velg berbahan alumunium. Untuk jenis rangkanya sendiri, sudah mengadopsi semi double cradle yang kokoh serta turut meningkatkan pengendalian yang lebih maksimal saat berkendara.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi yang informatif dan hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Rem cakram ganda bergelombang (wave double disc brake) yang terpasang pada motor juga semakin mengoptimalkan fungsi pengereman.

Daya jelajahnya yang tinggi berkat kapasitas tangki besar yang mencapai 8,1 liter. Selain itu, desain jok bergaya YZ Series yang rata, juga memudahkan pengendara dalam mengatur posisi duduk sehingga mendukung kelincahan saat bermanuver.