Internasional News Sports

Komentar Coah Shin Tae-yong Usai Timnas U-23 Dikalahkan Vietnam 3 Gol Tanpa Balas

Berita Internasional, PONTIANAK INFORMASI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dalam laga perdana sepakbola SEA Games 2021, dengan skor 0-3. Berikut komentar dan tanggapan Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, Jumat (6/5/2022) malam WIB.

Pada laga yang berlangsung di┬áStadion Viet Tri, Phu Tho ini, mengatakan bahwa gol pertama Vietnam ke gawang Indonesia seharusnya tidak disahkan wasit karena ‘offside’.

“Gol pertama itu ‘offside’ tetapi wasit tidak memutuskan demikian. Satu gol itu membuat suasana tim kami berubah dan itu sangat disayangkan,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu tetap mengucapkan selamat kepada skuad asuhan pelatih Park Hang-seo, yang juga berasal dari Korea Selatan.

“Kami akan mengevaluasi penampilan hari ini. Kompetisi ini baru dimulai,” ungkapnya.

Laga perdana ini menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk Garuda Muda lantaran lini tengahnya belum solid, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawannya juga gagal menciptakan gol

Dalam pertandingan ini, Nguyen Tien Linh sangat dominan. Ia berhasil mencetak satu gol dan assist untuk Viertnam. Nguyen Tien Linh mencetak gol pertama Vietnam pada menit ke-54.

Kemudian Dung Do Hung menggandakan keunggulan Vietnam pada menit ke-73 dengan memanfaatkan umpan silang Van Do, Tien Linh sukses menaklukkan kiper timnas U23 Indonesia. Gol ketiga Vietnam dicetak oleh Do Le Van pada menit ke-84.

Skuad Garuda Muda menyisakan tiga pertandingan lagi di grup A Sea Games 2021, yakni melawan Timor Leste pada Selasa (10/5), Filipina hari Jumat (13/5), dan Myanmar Minggu pekan depan (15/5).

(yd)