Lokal News

Bandara Supadio Sediakan 64 Slot Penerbangan, Capai 7.500 Penumpang

Foto: Istimewa

Berita Kubu Raya, PONTIANAK INFORMASI – Manager Teknik PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, Harry Santoso, menuturkan Bandara Internasional Supadio menyediakan 64 slot penerbangan pada H+3 lebaran tahun 2022.
 
“Pergerakan pesawat untuk hari ini perkiraannya sekitar 64 flight. Untuk pergerakan penumpang sendiri, prediksi hari ini di perkirakan akan mencapai 7.500 penumpang,” ujarnya, Kamis, 5 Mei 2022.
 
Lanjut ia menerangkan, untuk jumlah slot penerbangan dan jumlah penumpang di Bandara Internasional Supadio, dikatakannya ada mengalami kenaikan di bandingkan lebaran H+2 kemarin.
 
“Kalau untuk di bandingkan dengan perbangan pesawat dengan kemarin H+2 itu ada kenaikan, sekitar 10 Flight dan jumlah paxnya juga mengalami peningkatan kurang lebih sekitar 2000 atau 1800 pax ada peningkatan penumpang,” jelasnya.
 
Menurut penjelasan Harry, puncak arus balik mudik lebaran tahun 2022 akan terjadi pada pada tanggal 7 dan 8 Mei tahun 2022.
 
“Diperkirakan untuk arus balik itu puncaknya hari Sabtu dan Minggu, H+6 atau H+7 ya, perkiraannya seperti itu,” ungkapnya.
 
Terkait dengan pelayanan yang dilakukan oleh Bandara Supadio. Bandara Supadio sudah melakukan semua prosedur dan standar yang sudah di tetapkan oleh Kementerian Perhubungan, dan para pemegang regulator, tambahnya.
 
“Dan sudah melakukan semua pemastian fasilitas terkait dengan pelayanan, untuk melayani para penumpang dan pergerakan pesawat,” pungkasnya.