Lokal News

DPC Hiswana Migas Pontianak Salurkan Bantuan Material Bangunan untuk Masyarakat Terdampak Banjir Sintang

Foto: Dok. PIFA

Berita Pontianak, PONTIANAK INFORMASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Pontianak, ikut bergerak membantu meringankan beban masyarakat di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (1/12/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Pontianak, H. Yuliansyah menyampaikan bantuan yang disalurkan merupakan material bangunan dan perlengkapan kebutuhan masyarakat seperti seng, triplek, kelambu dan selimut.

“Bantuan ini permintaan dari Korwil petugas pemantauan lapangan yang sudah berada di Kabupaten Sintang, bantuan kali ini tidak berupa sembako melainkan material banguanan dan perlengkapan pakaian. Karena bantuan sembako sudah banyak dari donatur lainya,” ujar Yuliansyah kepada PIFA, Rabu 1 Desember 2021.

Bantuan ini sudah kesekian kalinya yang difokuskan kepada masyarakat terdampak bencana banjir di Kabupaten Sintang.

“Teman-teman kita yang dari Melawi, Kapuas Hulu, Sintang dan Sekadau sudah bergerak menyalurkan bantuan korban bencana banjir disana,” katanya.

Sebelum penyaluran bantuan Korwil lapangan yang melakukan survey dengan melihat situasi dilapangan juga permintaan masyarakat. Atas dasar itu DPC Hiswana Migas Kota Pontianak memberikan bantuan material bangunan dan perlengkapan lainya.

“Kita juga akan bantu beberapa rumah dan biaya tukangnya, dan sudah berkordinasi dengan pihak kecamatan setempat untuk melakukan rehabilitasi rumah yang rusak, kita bawa bahan material bangunan dulu,” Tambahnya.

Yuliansyah Berharap mudah-mudahan bagi masyarakat yang menerima bantuan ini bisa mengurangi beban mereka, dan berharap juga para donatur lainya khususnya Pemprov dan Pemkab setempat memberikan perhatian kepada korban bencana banjir.