Lokal News

Gubernur Ajak Seluruh Kader PKK untuk Berbagi Kebaikan Kepada Sesama

PONTIANAK INFORMASI, PONTIANAK – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) merupakan lembaga yang sangat efektif dan dapat memberikan dampak signifikan jika dimanfaatkan oleh pemerintah daerah di wilayah Kalimantan Barat. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., saat menghadiri Malam Ramah Tamah Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani, Kamis malam (4/8/2022).

“Banyak hal yang dapat diselesaikan melalui kerja sama antara PKK dan pemerintah daerah, seperti hal penurunan angka stunting, angka anak putus sekolah, rumah tak layak huni, dan sebagainya,” jelas H. Sutarmidji pada kegiatan yang dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., beserta istri, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si., Bupati/Wali Kota/mewakili, seluruh Ketua TP PKK Kab/Kota di Kalbar, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Seluruh kepala daerah dan TP PKK Kalbar diminta untuk selalu berbagi kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama anak sekolah.

“Kita harus memperhatikan anak-anak sekolah yang pakaian dan kelengkapan sekolahnya sudah tidak layak. Mari, kita bersama-sama menyelesaikan dengan berbagi kepada sesama,” ajak Gubernur Kalbar.

Setelah memberikan sambutan, Gubernur beserta seluruh tamu undangan menyaksikan pertunjukan tari, paduan suara, dan peragaan busana dari TP PKK seluruh Kalbar.(RS)