Lokal News

Hadiri Upacara Hari Pahlawan 2021, Ketua DPRD Kalbar: Jangan Hanya Dikenang, Jadikan Inspirasi untuk Bangkit, Terus Maju dan Bermanfat Ke Sesama

Foto: Dok. DPRD Kalbar

Berita Kalbar, PONTIANAK INFORMASI – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat M. Kebing L menghadiri Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Ke-76 di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu 10 November 2021.

Kebing mengatakan pahlawan yang diperingati jasanya setiap tahun ini jangan hanya dikenang saja, tapi harus dijadikan inspirasi untuk bangkit, terus maju dan bermanfaat untuk sesama. Menurutnya, hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 yakni “Pahlawanku Inspirasiku”.

“Pertama-tama, mewakili segenap Dewan Kalbar, saya mengucapkan selamat Hari Pahlawan tahun 2021. Jadikan pahlawan sebagai inspirasi untuk bersama-sama bangkit, terus maju dan bermanfaat ke sesama kita, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya, (10/11).

Berdasarkan tema tersebut, masyarakat diharapkan memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.

Ketua Dewan juga berharap, semangat kepahlawan ini juga ada pada generasi muda penerus bangsa.

“Semangat kepahlawan ini juga harus dimiliki generasi muda. Ke depan mereka yang akan menjadi penerus bangsa,” tambahnya.

Tampak hadir dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH, M. Hum., yang menjadi Inspektur. Kemudian, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, MM, MH., para Legiun Veteran Republik Indonesia Kalimantan Barat, Jajaran Forkopimda Provinsi Kalbar, serta beberapa Kepala Daerah di lingkungan Pemprov Kalbar.