PONTIANAK INFORMASI, LOKAL – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta jajaran Bank Kalbar untuk dapat meningkatkan kualitas kinerja yang profesional, serta memberikan pelayanan yang terbaik.
Hal tersebut disampaikannya saat upacara peringatan HUT Bank Kalbar ke-59 yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (26/4/2023).
Menurutnya, institusi perbankan sangat memerlukan kepercayaan dari masyarakat sebagai nasabahnya. Pelayanan terbaik mesti diberikan dari bawah hingga atas.
“Makanya selalu berikan pelayanan dengan senyum dari mulai security hingga frontliner (front office) dapat betul-betul melayani dengan senyum,” harapnya.
Gubernur Sutarmidji juga mengingatkan, tidak hanya pelayanan, tetapi tak kalah penting adalah tampilan seorang security dan frontliner (front office) harus diperhatikan.
“Saya minta direksi memperhatikan hal ini, penampilan (performance) harus juga baik, jangan asal-asalan. Jangan lagi antara pakaian dan aksesoris dibuat tidak nyambung,” tegasnya.
Dalam kurun waktu kurang lebih 5 tahun, Bank Kalbar berhasil menorehkan tinta emas dengan meningkatkan kinerjanya seperti memperbaiki NPL (Non Performing Loan) Bank Kalbar dan laba bersih.
“Alhamdulillah kinerja terus membaik, laba bersih juga terus membaik dan terus saudara lakukan peningkatan dan saya yakin kita bisa bersaing dengan perbankan lainnya,” katanya.
Dirinya meyakini Bank Kalbar akan mampu menjadi bank yang lebih besar ke depannya. Namun harus mampu meningkatkan daya saing dan mengambil arah kebijakan dengan tepat.
“Harapan untuk menjadi Bank yang lebih besar itu ada, asal kebijakan yang diambil betul-betul untuk perbaikan,” jelasnya.
Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan Masa Bakti Pegawai Bank Kalbar dan pelepasan balon berhadiah. Agenda ini turut dihadiri
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Sekda Harisson dan bupati/wali kota se-Kalbar dan perwakilan.
Selain itu seluruh unsur pimpinan beserta jajaran Bank Kalbar, beberapa Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kalbar serta tamu undangan lainnya.