Lokal News

Jelang HUT RI, Front Persaudaraan Islam Kibarkan 500 Bendera Merah Putih

PONTIANAK INFORMASI, PONTIANAK – Bertepatan Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia di sepanjang waterpront tepian sungai Kapuas, dari bawah jembatan tol 1 hingga sampai istana kadariah Pontianak telah dikibarkan bendera merah putih sebanyak 500 buah, Jum’at, 12 Agustus 2022 pukul 16.40 WIB.

Pemasangan bendera merah putih diinisiasi dan diselenggarakan Kelompok Front Persaudaraan Islam (FPI) Kalbar yang dipimpin langsung oleh Habib Sy. Rizal Hasan Al Qadri dan di dampingi oleh Sultan Kadariah Sy. Machmud Melvin Alqadri serta diikuti oleh 50 orang FPI Kalbar beserta Laskar FPI, 15 Komunitas Melayu Berbudaya, 15 orang damkar Pontianak Timur, Pemancing Bersalawat, tokoh masyarakat dan Todat Pontianak Timur (TOGA).

Selanjutnya Ormas FPI, kesultanan, Tokoh-tokoh masyarakat Pontianak timur beserta Ormas-ormas lainnya akan melakukan upacara bendera di kesultanan Kadariah Pontianak pada tanggal 17 Agustus 2022.

Harapannya  pasca pandemi covid-19 negara kita di HUT ke 77, Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat

Terakhir, Ormas FPI dan kesultanan Kadariah Pontianak Menggucapkan selamat HUT RI ke-77. Merdeka dan merdeka, Jaya selalu Indonesiaku. (RS)

Tags