Lokal News

Ketua Komisi V DPRD Kalbar Minta Pemerintah Komitmen Sejahterakan Guru

Ketua Komisi V DPRD Kalbar
Ketua Komisi V DPRD Kalbar, Heri Mustamin. (Foto: Berkat NewsTV)

PONTIANAK INFORMASI, LOKAL – Ketua Komisi V DPRD Kalbar, Heri Mustamin meminta pemerintah berkomitmen memberi perhatian terhadap kesejahteraan guru.

Hal ini disampaikannya saat peringatan Hari Guru Nasional (HGN), Jumat (25/11/2022). Menurutnya, peringatan HGN tidak cukup sebatas mengenang jasa dan pengabdian guru semata.

“Karena hingga kini, masih banyak guru belum mendapatkan kesejahteraan yang layak. Terutama guru honorer yang masih belum mendapatkan gaji yang pantas,” kata Heri, kemarin.

Wakil rakyat Kalbar Dapil Pontianak ini mendorong agar pemerintah mempermudah pengangkatan status guru honorer menjadi ASN.

“Sebab sampai saat ini kesejahteraan belum sepenuhnya dirasakan. Terutama guru honorer,” katanya.

Dia pun mengucapkan selamat atas peringatan Hari Guru Nasional kepada para guru di seluruh Tanah Air.

Heri menyampaikan rasa bangganya terhadap guru yang telah memberikan pendidikan. Baginya, tanpa didikan guru, mustahil dia bakal meraih pencapaian seperti sekarang.

“Pada momen Hari Guru Nasional kemarin itu, saya menyampaikan kebanggaan dan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru,” ujarnya.

Heri mengutarakan, profesi guru sangat mulia. Sebab, perannya tak bisa digantikan oleh apa pun. Termasuk dengan teknologi sekali pun.

“Para guru yang mendidik dan membentuk karakter sejak dini dan anak-anak lainnya,” tandasnya.