Lokal News

Konsulat Malaysia Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Sintang, Bupati Jarot Sampaikan Terima Kasih

Foto: Kalimantan-news.com

Berita Sintang, PONTIANAK INFORMASI – Konsulat Malaysia menyalurkan kepada para korban banjir di Sintang. Bantuan yang disalurkan untuk korban banjir Sintang 2021 lalu itu berupa sembako dan alat tulis.

Melansir Kalimantan-news.com, bantuan diserahkan langsung oleh Konsulat Malaysia, Azizul Zekri Bin ADB Rahim kepada Bupati Sintang, Jarot Winarno, pada Rabu (15/6/2022).

Azizul Zekri mengatakan bantuan ini adalah program kemasyarakatan dari Konsulat Malaysia yang ada dipontianak kepada korban banjir di Sintang tahun 2021 lalu.

“Bantuan ini, kita bagi menjadi dua, yang pertama untuk pelajar ada 150 paket dan yang kedua untuk Keluarga Penerima Manfaat ada 80 paket sembako,” kata Azizul, dikutip dari Kalimantan-news.com, Kamis (16/6).

Azizul menambahkan, bantuan tersebut diberikan langsung oleh Pemerintah Malaysia sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Dia berharap, hubungan antara Indonesia dan Malaysiwa tetap terjaga dan harmonis kedepannya.

“Secara khusus Konsulat Malaysia yang ada dipontianak dan Pemerintah Kabupaten Sintang,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Konsulat Malaysia yang telah membantu para korban banjir tahun lalu di sintang.

“Semangat berbagi ini sangat kita apresiasi sekali, karena negara tetangga kita sangat peduli dengan kita yang terdampak banjir disini,” ucap Jarot.

Kemudian Jarot menilai, dari sekian banyak bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak, bantuan dari Konsulat Malaysia inilah yang sangat berarti bagi masyarakat Bumi Senentang.

“Bantuan dari malaysia ini sungguh-sungguh menyentuh hati kami. Sebagai perwakilan dari anak anak yang menerima bantuan pada hari ini, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Konsulat Malaysia dan masyarakat Malaysia yang telah sudi membantu kami,” tutupnya. (pifa/yd)