Nasional News

Dilantik Jadi Mendag, Zulkifli Hasan Prioritaskan Penyelesaian Minyak Goreng

Foto: Humas Setkab RI/Rahmat)

Berita Nasional, PONTIANAK INFORMASI – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan resmi menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) di sisa masa pemerintahan Presiden Jokowi hingga 2024. Seusai dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Zulkifli menyampaikan bahwa dirinya akan fokus untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat, Rabu (15/6/2022).

Background saya yang pengalamannya panjang, pernah juga menteri, pernah juga pimpinan MPR, saya insyaallah dengan bersama-sama teman-teman bisa cepat menyelesaikan terutama minyak goreng, ketersediaannya ada, harga terjangkau. Kalau berlama-lama kan kasihan rakyatnya. Itu saya kira prioritas,” kata Mendag Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, dirinya juga akan mempelajari secara detail kendala yang dihadapi dalam penyediaan minyak goreng tersebut.

“Mau belajar, tetapi belajar cepat,” tambahnya.

Kemudian, dirinya juga akan bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan ketersediaan minyak goreng di tanah air.

“Kita akan bersama-sama nanti agar masalah minyak goreng yang lama ini bisa kita selesaikan dengan cepat dan segera,” tutupnya.

Selain Zulkifli, pada Rabu (15/6) kemarin, Presiden Jokowi juga melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Presiden juga melantik tiga wakil menteri baru, diantaranya Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/BPN. Kemudian John Wampi Watipo sebagai Wamendagri dan Sekjen PBB Afriansyah Noor sebagai Wamenaker. (yd)