Lokal News

DPD Gerindra Kalbar Buka Pendaftaran Bakal Caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota Hingga 16 Juli

PONTIANAK INFORMASI.CO.ID, PONTIANAK –  DPD Gerindra Kalimantan Barat buka pendaftaran Bakal Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/ Kota Gerindra Se- Kalimantan Barat 16Juni hingga 16 Juli 2022.

Adapun tema yang di usung “Mengajak putra-putri terbaik daerah untuk menjadi calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota dalam pemilihan umum 20224 bergerak bersama rakyat”.

Ketua DPD Gerindra Kalbar, Yuliansyah mengatakan, 2024 Gerindra sebagai partai emas dikarenakan mempunyai kader terbaik yaitu Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

“Jadi sangat menguntungkan bagi bakal caleg yang daftarkan dirinya DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota masyarakat pun akan melihat atau mencoblos partai Gerindra,” katanya.

Ia menjelaskan, semua kader dan pengurus Gerindra mempunyai kesempatan bakal caleg. Namun, adanya tahap-tahapan penyeleksian dan penjaringan sangat penting untuk Partai Gerindra.

“Kita mempunyai seleksi khusus untuk kader terutama seleksi-seleksi, dan aturan-aturan mereka persiapkan kita anggap layak. Kita yakin Gerindra akan memilih kader-kader yang terbaik,” jelasnya.

Ia menambahkan, setelah pendaftaran Gerindra mempunyai Caleg tetap DPD akan berikan pelatihan-pelatihan untuk Caleg, dan kita akan latihan saksi-saksi Gerindra semua sudah dipersiapkan sesuai intruksi pimpinan pusat.

Mantan Wakil Bupati Sintang Askiman mengaku, Partai Gerindra sebagai rumah melihat situasi dan kondisi ia daftarkan dirinya calon Bakal Caleg Dapil 2 RI.

“Melihat dari Dapil 2 belum ada maka dari itu semangat dan keyakinan kita adanya terwakilnya mulai dari Sanggau, Sekadau, Melawi dan Kapuas Hulu setidaknya 1 Kursi di Dapil 2,” ungkapnya.

Dirinya menyebut, adapun strategi yang di siapkan membangun struktural Partai dimulai dari DPC, PAC dan rantingnya.

“Bukan hanya itu tetapi justru tetap sosialisasi terkait visi dan misi bersama masyarakat apa yang diinginkan dan kedepan agar Kalimantan Barat dapat mekar sebagai tujuan PKR,” ucapnya.

H. Yuslanik, S.Pd.i menyampaikan, dirinya akan berkiprah di Provinsi Kalbar dengan melakukan komunikasi kepada masyarakat 

“Adapun langkah-langkahnya yaitu mendengar dan follow up kegiatan masyarakat serta kita akan berupaya akan tingkatkan infrastruktur, Pariwisata, Pertanian dan Perikanan khususnya wilayah Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah,” ucapnya. (RS)