Lokal Nasional News

Mahasiswa Untan Arief Fadillah Terpilih Jadi Mister Teen Kalbar 2021, Yuk Vote Arief agar Menang di Nasional!

Mister Teen Kalbar 2021
Aref Fadillah, Mister Teen Kalimantan Barat 2021, Foto: Istimewa

Berita Nasional, PONTIANAK INFORMASI – Mister Teen Indonesia merupakan kompetisi male pageant remaja pria pertama dan terbesar di Indonesia. Arief Fadillah, Mahasiswa angkatan 2019 Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (Untan) terpilih sebagai perwakilan Kalbar dalam ajang bergengsi tersebut.

Seusai terpilih menjadi perwakilan Mister Teen Kalbar 2021, Arief mengaku bangga bisa mewakili Kalbar. Baginya, itu adalah capaian prestasi gemilangnya tahun ini.

“Kemarin berhasil memenangkan dan terplih sebagai Mister Teen Kalimantan Barat 2021. Alhamdulillah, saya bangga bisa menjadi perwakilan Kalbar,” ujarnya kepada Pontianak Informasi saat dihubungi Rabu (24/11/2021).

“Mister Teen Indonesia merupakan kompetisi yang memiliki aspek sustainability atau berkelanjutan, dimana para pemenang akan dibina menjadi Brand Ambassador yang cerdas, aktif, tampil sebagai figur menarik, dan sebagai role model bagi generasi muda lainnya,” terang Arief lanjut.

Mister Teen Indonesia tahun 2021 diselenggarakan oleh MTI Organization MTI Organization sebagai bagian dari The Platinum Skills, Lembaga Pendidikan Non Formal (LPNF) di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Arief menyebut, pelaksanaan karantina Mister Teen Indonesia akan berlangsung dari 28 November 2021 – 3 Desember 2021 di Hotel Four Points by Sheraton – Manado, Sulawesi Utara.

Selain digelar pemilihan peserta terbaik nasional, juga akan diadakan voting pemilihan 2 kontestan dari masing-masing grup untuk mendapatkan kesempatan special interview.

“Perwakilan provinsi terpilih lewat vote bisa menyampaikan program yang diajukan, kali ini Arief fokus pada program Kelas Literasi Budaya dan penyebarluasan gerakan #AyoBertani melalui tindakan peduli lingkungan dan pengolahan limbah pertanian sebagai produk tani organik,” jelasnya.

Cara Vote

Untuk votenya melalui Instagram @misterteenindonesia, silahkan pilih postingan grup 4 yang ada wakil Kalimantan Barat dengan cara :

  1. Follow instagram @misterteenindonesia
  2. Setelah diterima, komen postingan tersebut dengan komentar :
    Kalimantan Barat #theplatinumskills #misterteenindonesia

Mister Teen dan Gelaran Eventnya

Lebih lanjut, Arief menjelaskan bahwa Mister Teen Indonesia didirikan oleh Mr. Edin Muhammad pada Mei 2015. 2021 merupakan edisi ke-7 penyelenggaraan dimana selama 6 kali edisi sebelumnya tercatat 74 remaja dari 26 provinsi berhasil menjadi kontestan nasional. Edisi 2021 merupakan edisi dengan jumlah kontestan terbanyak, ungguli edisi 2017 yang diikuti 20 kontestan.

“Pemenang Mister Teen Indonesia 2021 akan jadi Brand Ambassador sekaligus inspirator anak muda,” pungkasnya.

Dikatakannya, karantina The 7th edition MISTER TEEN INDONESIA di Manado, Sulawesi Utara pada 28 November – 3 Desember 2021 mendatang bukan merupakan seleksi untuk mencari peserta paling pandai atau paling mampu berbicara di depan umum, melainkan untuk menemukan sosok generasi muda dengan kepribadian menarik dan mampu mengambil peran sebagai inspirator muda Indonesia. Sebab, seluruh peserta yang masuk sebagai Grand Finalist merupakan peserta yang cerdas, berprestasi, memiliki keunggulan komunikasi, dan ada potensi sebagai Youth Ambassador sesuai dengan tingkat pendidikannya.

Kontes ini merupakan salah satu ajang mencari sosok remaja pria terbaik dengan berbagai bakat yang mereka miliki yang dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia. Kontes ini diikuti oleh remaja pria dari berbagai provinsi di Indonesia. Melalui kegiatan ini, para remaja diharapkan dapat menjadi role model yang baik bagi bangsa Indonesia khususnya generasi muda.

Remaja sebagai penerus bangsa, pembawa estafet perjuangan Indonesia saat ini tengah terpapar kemajuan teknologi dan globalisasi yang mengancam karakter remaja dan nilai luhur bangsa.

“Oleh karena itu, melalui kontes Mister Teen Indonesia 2021, saya berharap dapat menjadi role model bagi generasi muda saat ini dan berkontribusi bagi bangsa Indonesia khususnya provinsi Kalimantan Barat dan Universitas Tanjungpura. Dengan mengikuti ajang Mister Teen Indonesia 2021 dan mewakili Kalimantan Barat merupakan sebuah kesempatan bagi saya untuk menggali potensi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik, berkompetisi dan berkolaborasi dengan seluruh pemuda dari berbagai daerah di Indonesia,” tutupnya.