Lokal News

Pemkot Pontianak Berikan Bantuan Beras untuk Warga Rusunawa Harapan Jaya, Wako Edi: Semoga Bermanfaat

Foto: Prokopim Pemkot Pontianak

Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak memberikan cadangan pangan berupa beras untuk warga penghuni Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Jalan Harapan Jaya Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pontianak Selatan. Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringkan beban warga.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga Rusunawa Harapan Jaya untuk tetap semangat menjalankan kehidupannya dan kita harapkan bisa terus meningkat kualitas dan rezekinya sehingga nanti bisa memiliki rumah sendiri,” ucapnya, usai menyerahkan secara simbolis, Kamis (18/11/2021).

Edi menyebut, masing-masing Kepala Keluarga (KK) menerima 20 kilogram beras. Bantuan beras yang itu merupakan bentuk kepedulian Pemkot Pontianak di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Kepada warga Rusunawa Harapan Jaya, Edi mengatakan bahwa warga yang tinggal di Rusunawa hanya bersifat sementara dan tidak selama-lamanya. Untuk itu dia berharap bagi warga Rusunawa yang telah bekerja agar bisa menyisihkan sebagian pendapatannya untuk ditabung sehingga jika jumlahnya sudah mencukupi bisa diinvestasikan membeli tanah atau rumah yang diinginkan.

“Sehingga mereka bisa tinggal dan menempati rumah milik sendiri,” ujar dia.

Kemudian, ia juga berharap masyarakat yang terdampak pandemi tidak mudah putus asa dalam menghadapi kondisi yang cukup sulit ini. Edi meyakini, dengan berikhtiar dan berusaha akan menjadikan kehidupan yang lebih baik bagi mereka yang pantang menyerah. 

“Kita semuanya berharap agar pandemi ini segera berakhir dan semua berjalan normal kembali,” harapnya.