Resep dan Cara Buat Pisang Goreng Pontianak, Makanan Ringan Khas Kota Pontianak

PONTIANAK INFORMASI, LOKAL – Kota Pontianak, ibu kota Provinsi Kalimantan Barat, memiliki beragam kuliner yang menggugah selera. Salah satu makanan ringan yang sangat populer di kota ini adalah Pisang Goreng Pontianak.

Makanan ini tidak hanya terkenal di Kota Pontianak, tetapi juga meraih populeritas di seluruh Indonesia. 

Pisang Goreng Pontianak terbuat dari pisang yang dipotong tipis-tipis, lalu dibentuk bulat dan digoreng hingga keemasan. Setelah itu, pisang goreng tersebut diolesi dengan saus gula merah yang memiliki rasa manis dan gurih. Saus tersebut membuat pisang goreng menjadi lebih lezat dan kaya rasa. 

Makan pisang goreng Pontianak bisa menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari makanan ringan sehat dan lezat. Pisang yang digunakan adalah pisang yang berkualitas, sehingga memastikan bahwa makan pisang goreng Pontianak akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Pisang Goreng Pontianak bisa ditemukan di berbagai tempat, seperti pasar tradisional, warung makan, dan toko makanan. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin makan sesuatu yang lezat tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. 

Kesimpulannya, Pisang Goreng Pontianak adalah salah satu makanan ringan yang wajib dicoba bagi mereka yang berkunjung ke Kota Pontianak. Dengan rasa lezat dan harga yang terjangkau, makan pisang goreng Pontianak akan menjadi pengalaman kuliner yang tak terlupakan. 

Berikut adalah cara membuat Pisang Goreng Pontianak: 

Bahan

  • 4 pisang kepok, kupas kulitnya dan potong menjadi tipis
  • 200 gram tepung roti
  • 200 ml air
  • 200 gram gula merah, serut halus
  • 200 ml air
  • Secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah-Langkah: 

  • Campurkan tepung roti dengan 200 ml air hingga membentuk adonan yang cair.
  • Lumuri pisang dengan adonan tepung roti, lalu goreng dalam minyak panas hingga keemasan. Angkat dan tiriskan.
  • Campurkan gula merah yang sudah diserut dengan 200 ml air, lalu masak hingga mengental.
  • Lumuri pisang goreng dengan saus gula merah, lalu sajikan.

Anda sudah bisa menikmati Pisang Goreng Pontianak yang lezat dan gurih. Selamat mencoba!

https://coyotebluesvillage.com/ https://monvalleyvistas.com/ https://simwas.inspektorat.lumajangkab.go.id/records/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/deposit/pulsa/tanpa/potongan/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/pulsa/5000/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/gacor/hari/ini/ https://shop.smkplusmelati.sch.id/main/slot/thailand/