Lokal News

Unit Binmas & Sabhara Polsek Pontianak Utara Lakukan Penling Imbau Prokes 5M di Kawasan Swalayan Kaisar Siantan

Foto: Humas Polsek Pontianak Utara

Berita Pontianak, PONTIANAK INFORMASI – Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kota Pontianak, unit Binmas dan Unit  Sabhara Polsek Pontianak Utara melaksanakan kegiatan Patroli KRYD dan melaksanakan giat Penling (Penerangan Keliling) mengimbau pentingnya protokol kesehatan (Prokes) 5M di Kawasan Swalayan Kaisar Siantan, Pasar Puring Siantan dan Terminal Pasar Siantan Pontianak Selasa, (30/11/2021) pagi.

Pada kempatan itu, Panit 2 Binmas Iptu Teten Darmansyah memberikan himbauan melalui pengeras suara menggunakan mobil Dinas Penerangan Polsek Pontianak Utara.

Iptu Teten Darmansyah mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes Gerakan 5M tang meliputi Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun dan air mengalir, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas dan Interaksi, serta mengajak warga untuk mengikuti Vaksinasi sebanyak 2 kali.

Petugas Patroli KRYD dan Penling juga mengajak warga untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi yang dilakukan di Kecamatan Pontianak Utara.

“Kita berharap masyarakat dapat melaksanakan semua himbauan yang sudah disampaikan tentang penerapan Prokes dengan gerakan 5M dan mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah guna mencegah serta memutus mata rantai penularan Virus Corona diwilayah hukum Polresta Pontianak Kota,” ujar Iptu Hamdani, mengutip rilis Humas POLRI, Selasa (30/112021).

“Mari secara bersama sama kita laksanakan Gerakan 5M dalam kegiatan dan aktifitas sehari hari untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 serta mengikuti Vaksinasi sebanyak 2 Kali, “ lanjut Iptu Hamdani mengajak masyarakat disiplin Prokes 5M.