Lokal News

Untan Sinergi dengan Dinas Perdagangan Singkawang dalam Mewujudkan Program Pemkot Terkait Aero City

Foto: Dok. PIFA

Berita Kalbar, PONTIANAK INFORMASI – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Singkawang bekerja sama dengan Untan dengan membuat program Aero City yang akan memusatkan Perekonomian di Bandara Udara Singkawang khususnya di Singkawang Selatan, Selasa 30 November 2021.

Kepala Kadin Singkawang mengatakan Singkawang sudah terpetakan breakdown tata ruang dari sisi perdagangan, industri dan ekonomi kita kuatkan khususnya zona Singkawang Selatan.

“Singkawang Selatan sangat berpotensi bandara baru, pertanian, perternakan, perkebunan dan pariwisata. Kedepannya kita menguatkan,” kata muslimin Kadin Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Singkawang, Kepada PIFA, Selasa 30 November 2021.

Kenih lanjut ia menjelaskan, khususnya kita perkuat Singkawang Selatan dari segela sisi dan kita giring sudut Perdagangan besar dan UMKM.

“Kita meyakini potensi Singkawang Selatan lengkap baik yang kecil dan besar, baik dari jasa, perdagangan serta pariwisata. Kita desain lebih detail dan Komplit jelasnya.

Ia berharap, pemetaan ini di kawasan-kawasan Singkawang Selatan seperti adanya bandara cocoknya adanya kawasan Industri.

“Pemerintahan Singkawang juga mengatakan Kota Singkawang selatan menjadi Aero City juga sebagai tempat penerbangan dan juga bisa bisnis di bidang pergudangan dan pariwisata dapat berkembang serta seluruh sektor dapat bertumbuh,” harapnya.