Nasional News

Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming Jadi Pembina AMSINDO, Ia Optimis dengan Potensi Media Sosial dan Siber

Pembina AMSINDO
Mardani H. Maming, Foto: Nusantaraupdate.id

Berita Nasional, PONTIANAK INFORMASI – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Mardani H. Maming yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum PBNU dipilih jadi Pembina Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (AMSINDO). Pembina diputuskan oleh Ketua Umum AMSINDO periode 2022-2027, Andrie Afrizal Saputra ketika ia bertamu dan bersilaturahmi dengan Mardani H. Maming pada Kamis (17/2/2022).

Dalam agenda silaturahmi itu, Ketua AMSINDO meminta kepada Mardani H. Maming untuk menjadi Dewan Pembina AMSINDO Pusat.

Kini, AMSINDO telah membentuk jajaran pengurus dari para pengelola media sosial dan siber di provinsi-provinsi seluruh Indonesia dalam kabinetnya. Andre mengatakan AMSINDO sebagai organisasi media sosial dan siber, lahir sebagai bentuk antisipasi perkembangan zaman di dunia digital saat ini.

“AMSINDO harus selalu ber-akselarasi dengan kemajuan hightec dunia digital. Saat ini AMSINDO sudah mulai memasuki Metaverse, dan Milleneals Cyber Media,” katanya, demikian dikutip dari nusantaraupdate.id, Kamis (17/2/2022).

Sementara itu, Mardani H Maming turut mengucapkan terima kasih kepada Andre karena telah dipercaya sebagai Dewan Pembina AMSINDO Pusat.

“Saya berterimakasih dan merasa ini suatu kehormatan telah dipercaya menjadi dewan pembina oleh AMSINDO pusat,” pungkasnya.

Dia menilai, AMSINDO memiliki kontribusi besar atas pembangunan daerah. Untuk itu, ia pun optimis dengan potensi AMSINDO yang bergerak di media sosial dan siber mengingat angka pengguna internet di Indonesia terus meningkat hingga saat ini.

Menurut Ketua BPP HIPMI itu, media tak hanya berperan sebagai pemberi informasi saja, melainkan sebagai kontrol sosial dan edukasi.

“Media bukan hanya berperan pemberi informasi semata tapi juga kontrol sosial dan edukasi. Sehingga perannya sangat dibutuhkan di era yang serba terbuka seperti sekarang ini,” tutup Mardani. (yd)