Nasional News

Ngeri! Debt Collector Ditembak saat Buntuti Motor Tunggakan di Tangerang, Pelaku Masih Diburu Polisi

ilustrasi penembakan
Ilustrasi penembakan di Tanggeran. (Foto: Dok. PIFA/Freepik daniel-007)

Berita Nasional, PONTIANAK INFORMASI – Seorang debt collector bernama Muharroiyamin (32) menjadi korban┬ápenembakan oleh orang tak dikenal di Jalan Kawasan Olex Balaraja, Kabupaten Tangerang. Peristiwa naas itu terjadi pada Kamis (15/9/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Balaraja Kompol Yudha Hermawan menerangkan bahwa peristiwa tersebut bermula saat korban dan tiga rekannya yang merupakan seorang mata elang di PT Pancormas melihat motor pelaku dengan nomor polisi B-6608-VMP. Dicurigai sebagai motor tunggakan, mereka pun membuntuti motor tersebut

“Dicurigai sebagai motor tunggakan kemudian pelaku diikutin oleh korban sampai dengan masuk ke Jalan Kawasan Olex Balaraja,” terang Kompol Yudha dalam keterangannya, Senin (19/9), dikutip dari CNNIndonesia.com.

Setibanya di TKP, di Lapak Limbah Besi Tua Madura, korban dan temannya langsung menghentikan sepeda motor pelaku.

Pelaku yang tengah dibonceng lalu mengeluarkan pistol. Kompol Yudha mengatakan pelaku langsung kabur.

“Pelaku langsung menembak korban dan mengenai dagu tembus rahang bawah lalu pelaku langsung kabur ke dalam Kawasan Industri Olex,” jelasnya.

Setelahnya, korban pun langsung dibawa ke RSUD Tobat Balaraja untuk mendapat perawatan medis. Peristiwa tersebut juga dilaporkan ke Polsek Balaraja.

Kompol Yudha mengungkapkan, dari hasil penyelidikan, pelaku memiliki ciri-ciri berbadan gemuk, memakai jaket warna biru muda, dan memakai helm warna hitam half face. Semantara ciri-ciri pelaku yang dibonceng berbadan kecil, memakai kemeja panel lengan panjang, berbahasa logat luar daerah Sumatera, dan membawa pistol jenis senjata laras pendek.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus penembakan tersebut. Pihak Polsek Balaraja juga melakukan olah TKP dan memeriksa korban hingga sejumlah saksi.

“Personel Polsek Balaraja bersama tim identifikasi Polresta Tangerang mendatangi TKP dan RSUD Tobat Balaraja untuk melakukan olah TKP dan memeriksa korban serta saksi-saksi,” tandas Kompol Yudha. (yd)