Ruben Onsu Resmi Gugat Cerai Sarwendah, Sidang Perdana Dijadwalkan Juli 2024

Ruben Onsu menggugat cerai Sarwendah. (Dok. Instagram)

PONTIANAK INFORMASI, NASIONAL – Kisruh rumah tangga pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah Tan kini memasuki babak baru. Ruben Onsu secara resmi telah mengajukan gugatan cerai terhadap Sarwendah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan tersebut tercatat dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

Informasi ini dikonfirmasi oleh T. Marbun, Humas II Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Benar, gugatan terdaftar dengan nomor perkara 551. Dengan Majelis Hakim Djuyamto, Agung Sutomo Thoba dan Arif Budi Cahyono,” ujar T. Marbun seperti dikutip dari suara.com jejaring PIFA pada Rabu (12/6/2024).

Gugatan cerai tersebut didaftarkan pada 11 Juni 2024 oleh kuasa hukum Ruben, Minola Sebayang. Sidang perdana perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah Tan telah dijadwalkan oleh pengadilan pada 9 Juli 2024.

Isu masalah rumah tangga antara Ruben dan Sarwendah sudah mulai berhembus beberapa bulan terakhir. Kedua pasangan ini semakin jarang terlihat bersama, dan Sarwendah sempat menyatakan bahwa dirinya telah dua bulan tinggal di rumah adiknya bersama anak-anak.

Rumor terkait keretakan rumah tangga mereka juga sempat dibenarkan oleh Minola Sebayang. Dalam wawancara pada 24 Mei 2024, Minola menyatakan bahwa ia sering berkomunikasi dengan tim kuasa hukum Sarwendah untuk membahas kelanjutan hubungan rumah tangga Ruben dan Sarwendah.

“Saya memang lagi intens berkomunikasi dengan kuasa hukum Sarwendah. Kami membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan kelanjutan rumah tangga mereka,” ujarnya.

Namun, hingga berita gugatan cerai ini mencuat, baik Ruben Onsu maupun Sarwendah Tan belum memberikan pernyataan resmi terkait hasil pembicaraan mereka mengenai masalah rumah tangga yang sedang dihadapi. (ad)