Lokal News

Duga Varian Baru Covid-19 Sudah Masuk Kalbar, Sutarmidji Sampaikan Himbauan Ini Di Medsos

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menduga, Covid-19 varian baru telah masuk ke Kalimantan Barat.

“Assalamu’alaikum. Masyarakat Kalbar, saya ingin mengingatkan, untuk covid kondisi kita sangat perlu di waspadai. Angka positif aktif hampir 10 persen, itu artinya tingkat keterjangkitan semakin tinggi. Pagi ini Sudarso untuk tempat tidur Covid terisi 90 an persen. Potensi varian baru sangat mungkin masuk ke Kalbar,” tulis Midji, dalam akun media sosialnya yang terkonfirmasi, Rabu (7/7/2021).

Kita jaga bandara dgn PCR, ternyata dari kapal penumpang, dermaga dermaga diluar pelabuhan dan tidak ditutupnya perbatasan dgn provinsi tetangga yg waktu itu keterjangkitannya sangat tinggi.

“Potensi varian baru sangat mungkin sudah masuk ke Kalbar,” kata Sutarmidji

Menurut Sutarmidji, pihaknya sudah lama menjaga pintu masuk di Bandara Internasional Supadio Pontianak dengan menerapkan syarat terbang swab polymerase chain reaction (PCR).

“Kita jaga bandara dgn PCR, ternyata dari kapal penumpang, dermaga-dermaga di luar pelabuhan dan tidak ditutupnya perbatasan dengab provinsi tetangga yang keterjangkitannya sangat tinggi,” ucap Sutarmidji.

Sutarmidji mengimbau masyarakat, jika ada gejala flu dan badan meriang, segera lakukan swab dan minta obat di fasilitas kesehatan terdekat

“Semua tak bayar. Saat ini kami sedang siapkan RS Lapangan untuk 100 pasien dan ruang isolasi ketat untuk 250 orang. Oksigen sampai saat ini masih aman,” terangnya lebih lanjut.

Tak lupa ia juga mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi, agar terhindar dari dampak fatal akibat covid-19.