Lokal Nasional News Pariwisata

Lea Candra Wakili Kalbar Dalam Ajang Pemilihan Mister Miss Grand Tourism Indonesia

Foto: Istimewa

 Berita Kalbar, PONTIANAK INFORMASI – Lea Candra Putra terbaik asal  Kapuas Hulu dalam pemilihan Mister Miss Grand Tourism Indonesia berhasil keluar sebagai perwakilan dari Kalimantan Barat.
 
Lea Candra merupakan mahasiswa Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Muhammadiyah Pontianak yang akan mengikuti pemilihan mister dan miss Grand tourism pada bulan Februari 2022 mendatang.
 
Candra mengatakan dalam mengikuti ajang ini berbagai  tahapan-tahapan saat di tingkat Kalbar sudah dilewati.
 
“ tahapan sudah dilewati baik dari segi pemberian materi, pematangan program kerja, maupun persiapan bakat untuk ke depan sudah dilakukan,” ujarnya saat diwawancara PIFA,  Senin (29/11/2021).
 
Selanjutnya  Candra mengatakan, akan bersaing di tingkat nasional.
 
“Lebih tepatnya di semarang pada Februari 2022 mendatang. Di mana karantina akan dilakukan selama beberapa hari. Untuk memperebutkan juara dan kategori yang tersedia. Seperti kategori friendship, talent, elegance, intelegensia, best tourism video, favorite, grand culture Indonesia, grand tourism Indonesia, grand education Indonesia, dan grand tourism teen Indonesia,” ungkapnya.
 
Candra mengatakan, akan menyuguhkan program kerja, di mana bertujuan untuk menumbuhkan rasa suka dan cinta, serta promosi pariwisata yang ada di Kalimantan Barat.
 
“Saya akan memanfaatkan teknologi  di era 4.0 untuk mewujudkan program kerja tersebut, Menurut saya kurangnya sorotan serta kepedulian terhadap pariwisata yang ada di daerah masing-masing, dikarenakan kurangnya informasi serta promosi yang di dapatkan oleh masyarakat Indonesia, khususnya Kalbar sendiri,” sampainya.
 
Kemudian candra mengatakan di masa pandemi seperti sekarang ini, sektor pariwisata terkena dampak berupa sepinya pengunjung untuk mendatangi berbagai tempat pariwisata.
 
“Jadi, menurut saya, program kerja yang nantinya akan saya bawa sangat sesuai dan dapat menjadi salah satu solusi,” tegasnya.