Lokal News

Polres Ketapang Pantau dan Imbau Kerumunan Masyarakat Lewat Gowes Kamtibmas

Gowes Kamtibmas Polres Ketapang

Ketapang (Pifa) – Peningkatan keamanan terus dilakukan oleh jajaran Sat Sabhara Polres Ketapang. Tak hanya menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat. Pemantauan keamanan wilayah dilakukan pula dengan Gowes Kamtibmas dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar dan di jalan raya.

Himbauan itu dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak berkerumun dan dapat mengurangi mobilitas di luar rumah. Sehingga dapat meminimalisir risiko terpaparnya Covid-19.

Pasar Melati yang merupakan pasar terbesar di Kecamatan Delta Pawan menjadi sasaran satuan ini saat melakukan patroli gowes kamtibmas pada Minggu (18/07/2021) pagi.

Anggota Kamtibmas Bagikan Masker ke Penjual Sayur di Pasar Melati

“Sesuai arahan bapak Kapolres Ketapang, kegiatan yang di namakan Gowes Kamtibmas ini rutin kami lakukan selain menggunakan sepeda motor dan mobil, kami juga patroli menggunakan sepeda untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan dalam upaya memutus penyebaran covid,” terang Kasat Sabhara Polres Ketapang, IPTU Helwani.

Ditambahkannya selain untuk memberikan himbauan terkait protokol kesehatan, kegiatan Gowes Kamtibmas ini juga bertujuan untuk menghilangkan segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas seperti potensi terjadinya kejahatan jalanan serta dengan kegiatan patrol bersepeda ini dapat menyehatkan tubuh personil sabhara.

“ Harapannya dengan adanya kehadiran anggota Polri di tengah tengah msyarakat, dapat menghilangkan segala bentuk potensi gangguan kamtibmas di tempat umum yang akhirnya situasi kamtibmas di pasar dan jalan raya dapat kondusif ” tutup Helwani.

(Jhon)