Lokal News Sports

Wakili Kalbar di Liga 3 Nasional, Gabsis Sambas Bertolak Ke Ciamis

Juara Liga 3 di Kalbar, Gabsis Sambas. Foto: Istimewa

Berita Sambas, PONTIANAK INFORMASI – Tim sepak bola Laskar Elang Laut julukan Gabsis Sambas yang mewakili Kalimantan Barat ke Liga 3 Nasional bertolak ke Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Sabtu 29 Januari 2022 kemarin.

Gabsis Sambas membawa lebih 30 pemain beserta official pelatih untuk mengikuti kompetisi Liga 3 Nasional di Jawa Barat.

“Alhamdulillah kita hari ini dalam perjalanan untuk melaksanakan adaptasi lebih awal di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,” kata Ketua Askab PSSI Kabupaten Sambas Eko Suprihatino rilis yang diterima Pifa. Minggu (30/01/2022).

Eko Suprihatino yang merupakan Ketua Gabsis Sambas itu mengatakan usai sampai di Ciamis Gabsis Sambas akan menjalani pesiapan latihan untuk mematangkan sebelum kompetisi bergulir.

“Dalam latihan nanti kita akan latihan diujicoba satu kali dengan Tim Pelan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Ciamis pada Rabu 1 Februari 2022,” katanya.

Gabsis Sambas akan melakukan uji coba melawan Tim Sepak Bola Porprov Kabupaten Ciamis Rabu 1 Februari 2022 mendatang.

Hasil drawing PSSI kompetisi Liga 3 Nasional 2022, Laskar Elang Laut julukan Gabsis Sambas masuk kedalam grup E. Di dalam grup E Gabsis Sambas bersama PSGC Ciamis, Persipal Palu, dan PS Tanbu Putera.

“Pada pertandingan pertama Gabsis Sambas akan bertemu dengan Persipal Palu, yang akan dihelat Minggu 6 Februari 2022,” ujar Eko Suprihatino.

Eko Suprihatino mengharapkan dukungan bagi skuad asuhan Edy Sutrisno, Gabsis Sambas dapat membawa hasil terbaik lolos ke Liga 2 Nasional.

“Tentunya mohon doa masyarakat Kabupaten Sambas dan Kalbar agar Tim Gabsis Sambas bisa lolos di Liga 2 Nasional nantinya,” katanya. (rs)