Lokal  

Asmako: Sutarmidji-Didi Haryono Pemimpin Teruji, Siap Bawa Kalbar Makin Maju

Cawagub Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono saat bertemu dengan para pegiat dan pelaku UMKM dalam rangka menyampaikan komitmennya terhadap dunia UMKM jika terpilih bersama Sutarmidji memimpin Kalbar (Foto: Tim Media Midji-Didi)

PONTIANAK INFORMASI, LOKAL – Pengusaha muda asal Kota Pontianak, Asmako, menyatakan keyakinannya terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat nomor urut 1, Sutarmidji-Didi Haryono, sebagai figur pemimpin yang telah terbukti kemampuannya. Optimisme ini ia sampaikan saat peresmian outlet ke-42 dari coffe shop lokal miliknya, Lokale, di Kalimantan Barat.

“Pak Cagub dan Cawagub kita ini, kinerja sudah teruji. Kita pilih yang pasti,” ujar Asmako, Selasa (15/10/2024).

Asmako menjelaskan, Sutarmidji selama masa kepemimpinannya telah menepati janji untuk memperhatikan pembangunan di Kalimantan Barat. Dalam lima tahun terakhir, percepatan pembangunan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.

“Saya yakin, jika Sutarmidji yang berpasangan dengan Didi Haryono terpilih kembali, Kalimantan Barat akan semakin maju. Kinerja mereka sudah jelas terlihat,” tambahnya.

Sebagai seorang pelaku usaha, Asmako juga menyampaikan harapannya agar pemerintah ke depan lebih mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Menurutnya, sektor ini memiliki peran penting dalam mengurangi pengangguran di Kalbar.

Asmako mengungkapkan bahwa coffe shop Lokale yang ia dirikan telah mempekerjakan 600 orang, mayoritas merupakan anak-anak muda dari Kalimantan Barat. “Karena itu, kita berharap dukungan pemerintah bagi sektor UMKM agar semakin berkembang,” pungkasnya.

Pasangan Sutarmidji-Didi Haryono dianggap Asmako sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Kalimantan Barat dalam periode mendatang, dengan visi pembangunan yang sudah terbukti membawa perubahan positif bagi daerah.