Lokal, News  

10 Remaja Pelaku Tawuran Antar Kelompok Diamankan Polisi di Pontianak

PONTIANAK INFORMASI, PONTIANAK – Polsek Pontianak Timur berhasil mengamankan 10 remaja yang terlibat dalam aksi tawuran antar kelompok di Jalan Tani, Kelurahan Saigon, Pontianak Timur pada Sabtu (24/02/24) pukul 00.30 WIB.

Menurut keterangan Kapolsek Pontianak Timur, AKP Hery Purnomo, perkelahian tersebut melibatkan kelompok Pangkalan (Jeruju dan Kota Baru) melawan kelompok remaja yang berdomisili di Tanjung Hulu dan Sei Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

“Kami mengamankan sekelompok remaja sebanyak 10 orang beserta alat bukti sajam yang mereka bawa. Mereka disinyalir akan melakukan tawuran antar kelompok di Jalan Tani, Pontianak Timur,” ujar Kapolsek Hery.

Lebih lanjut, Kapolsek Hery menjelaskan bahwa kedua kelompok remaja tersebut sepakat untuk berkelahi dan berpapasan di Jalan Tani. Kejadian tersebut kemudian diawasi oleh seorang anggota TNI yang kebetulan lewat.

Anggota TNI tersebut berinisiatif untuk mengusir kedua kelompok tersebut, namun kelompok remaja justru melawan anggota TNI.

“Bersama personil TNI dan anggota PRC Dit Samapta Polda Kalbar kami mengamankan beberapa remaja dari kedua kelompok tersebut beserta barang bukti celurit 3 buah, jenis pisau 1 buah, dan jenis golok 1 buah ke Mapolsek Pontianak Timur”, pungkas Hery. (ad)