Lokal News

Hadiri Musrenbang RKPD Sambas, Prabasa: Terus Bergerak Tingkatkan Ekonomi

Foto: Dok. DPRD Kalbar

Berita Sambas, PONTIANAK INFORMASI – Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Daerah Pemilihan Kabupaten Sambas menghadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Sambas Tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Kamis (24/3/2022).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kalbar Prabasa Anantatur beserta anggota DPRD Kalbar, Sekretaris Daerah Kalbar Harisson, dan Bupati Sambas Satono beserta OPD setempat.

Prabasa berharap Musrenbang tersebut dapat menjadi titik awal Pemerintahan Kabupaten Sambas untuk terus bergerak meningkatkan perekonomiannya, melalui sektor unggulan di bidang pertanian.

“Semoga Pemkab Sambas terus bergerak, tingkatkan terus sektor unggulannya untuk peningkatan ekonomi. Terkhususnya melalui sektor pertanian,” ucapnya.

Hal senada juga diharapkan oleh Bupati Sambas. Kini laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sambas pada tahun 2021 sudah mulai membaik dan meningkat menjadi 4,37%. Menurut Bupati, hal ini menunjukan bahwa perekonomian di Kabupaten Sambas mulai kembali pulih, walaupun masih berada di bawah rata-rata laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalimantan Barat yang sebesar 4,78%.

“Laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sambas diharapkan dapat terus meningkat dan berdampak positif bagi penurunan angka kemiskinan dan pengangguran yang saat ini masih cukup tinggi,” harap Bupati Sambas, dikutip dari rilis Adpim Pemprov Kalbar (25/3).

Satono menyebut, satu diantara sektor unggulan yang dapat mengangkat kembali pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sambas adalah sektor pertanian. (yd)