Lokal News

Lezatnya Jumbo Nacos dan Fire Chicken Bikin Lidah Terpukau

PONTIANAK INFORMASI – Eight Sky Hotel Orchardz Ayani Pontianak pasti warga net pernah mengunjungi tempatnya memiliki nilai kelas tinggi, tetapi juga memiliki cemilan yang menggugah selera, diyakini kedua menu tersebut dapat membuat pengunjung suka dan ketagihan, kedua menu tersebut yakni berupa Jumbo Nacos dan Fire Chicken.

Koki Hotel Orchardz Ayani, Chef Adi menjelaskan, jika Jumbo Nacos dan Fire Chiken tersebut memang menjadi cemilan the best seller oleh pengunjung ataupun tamu di Eight Sky Cafe. Kedua menu tersebut dibuat sesuai selera masyarakat di Kalimantan Barat (Kalbar) khususnya di Kota Pontianak.

“Ini sudah menjadi menu favorit, karena pas dengan suasana rooftop di eight sky ini, maka nya nacos ini saya bikin varian jumbo agar bisa dinikmati 4 sampai dengan 5 orang,” jelasnya Senin sore (6/6/2022) kemarin.

Nacos tersebut berbahan dasar tortila atau roti pipih yang dibuat dari jagung giling atau gandum yang nantinya akan ditaburi dengan saos yang sudah di racik dengan bumbu-bumbu khas dan di masak terlebih dahulu.

“Saos tersebut saya racik pedas karena menyesuaikan lidah orang Kalimantan Barat sendiri khusunya Kota Pontianak dan sekitarnya, tortila nya pesan dari luar yang sudah jadi, untuk bahan-bahan saos nya kami buat sendiri,” ucapnya.

Chef Adi mengatakan, untuk memasak saos tersebut menbutuhkan waktu kurang lebih 1 jam, dan tak lupa dirinya menambahkan irisan cabai rawit ketika hendak di sajikan.

“Campuran nya berupa wortel dan bawang bombay pastinya dan juga tomatto pasta, setelah jadi maka saos akan di tumpahkan diatas tortila tersebut, dan ditaburi dengan cabai rawit agar rasanya maupun tampilan nya lebih strong,” katanya.

Sedangkan untuk Fire Chiken terlebih berbahan dasar ayam yang sudah di bersihkan dan lalu di marinasi terlebih dahulu. Setelah selesai, ayam tersebut oun langsung di campur dengan bumbu saos yang sudah di masak kurang lebih 1 jam.

“Fire chiken kita ada saos tersendiri, yakni terbuat dari saos tomat dan saos-saos lainnya kita mix jadikan satu, jadi kita bikin benar-benar pedas sesuai dengan namanya yakni Fire Chiken,” paparnya.

Dari menu-menu yang ada, kedua makanan tersebutlah yang paling banyak diminati oleh pengunjung, tertarik apakah anda akan mencobanya. (RS)