Lokal News

Resmikan Gedung Kantor Lurah Siantan Tengah, Edi Minta Pelayanan Pemerintahan kepada Masyarakat Ditingkatkan

Foto: Prokopim Pemkot Pontianak

Berita Pontianak, PONTIANAK INFORMASI – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat meresmikan Gedung Kantor Lurah Siantan Tengah Kecamatan Pontianak Utara meminta agar pelayanan kantor lurah yang baru difungsikan ini ditingkatkan. Pada kesempatan tersebut Edi juga membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Siantan Tengah tahun anggaran 2023, Senin (17/1/2022).

Gedung yang baru selesai dibangun pada akhir 2021 ini memiliki aula dan kantor yang cukup luas. Fasilitas tersebut diharapkan dapat menunjang pelayanan pemerintahan kepada masyarakat Siantan Tengah

“Mudah-mudahan dengan kantor ini pelayanan pemerintahan di Kelurahan Siantan Tengah Kecamatan Pontianak Utara bisa semakin meningkat,” harap Edi, dikutip dari rilis Prokopim Pemkot Pontianak, Senin.

Kelurahan Siantan Tengah, lanjut Edi, ada beberapa pembangunan yang menjadi prioritas sejak dulu terutama dalam upaya peningkatan infrastruktur. Terlebih karena Kelurahan Siantan Tengah memiliki penduduk padat di wilayah Kecamatan Pontianak Utara. 

Kemudian, di Kelurahan Siantan Tengah juga ada fasilitas publik seperti Terminal Siantan dan Pasar Puring.

Untuk itu, Edi mengungkapkan ppihaknya secara bertahap akan terus berupaya meningkatkan infrastruktur yang ada di Kecamatan Pontianak Utara. Mulai dari penataan bangunan liar untuk meningkatkan kualitas lingkungan hingga infrastruktur jalan, gertak dan sistem drainase.

“Secara bertahap kita perbaiki dari jalan, gertak dan sistem drainase serta sanitasi. Selain itu masalah persampahan juga akan menjadi perhatian kita termasuk permasalahan kekumuhan,” tutup Edi. (yd)