Lokal News

Serahkan DPA, Wako Edi Minta OPD Mulai Laksanakan Proyek Strategis untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pontianak

Foto: Prokopim Pemkot Pontianak

Berita Pontianak, PONTIANAK INFORMASI – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun Anggaran 2022. Pada kesempatan tersebut, Edi berharap proyek-proyek strategis yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi bisa segera dilaksanakan.

Kemudian, Wako Edi juga meminta seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak segera melaksanakan percepatan realisasi anggaran terutama pengadaan barang dan jasa agar memberikan kontribusi terhadap pergerakan pertumbuhan ekonomi di Kota Khatulistiwa.

“Sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat di tengah kondisi pandemi sekarang ini,” ungkapnya usai penyerahan DPA di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (12/1/2022) kemarin.

Lebih lanjut ia menuturkan, kinerja OPD dalam memberikan pelayanan publik juga menjadi atensi pihaknya. Hal yang menjadi prioritas pihaknya adalah soal pelayanan publik yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Adapun program strategis dalam percepatan pelayanan publik ialah rencana pembangunan mal pelayanan publik yang akan mulai dikerjakan tahun ini. Lokasi mal ini terletak di kawasan Gedung Kapuas Indaah jalan Tanjungpura, tepat ditepian Sungai Kapuas.

Edi menyebut, renovasi Gedung Kapuas Indah akan dilakukan secara keseluruhan termasuk penataan di bagian depannya. Pihaknya akan menghilangkan kesan kumuh di kawasan tersebut. Nantinya, para pedagang juga akan direlokasi.

“Kita akan menghilangkan kesan kumuh di kawasan tersebut. Pedagang untuk sementara akan direlokasi pada lokasi sekitarnya. Target penyelesaian diperkirakan tahun 2023,” tutup Edi. (yd)