Lokal News

Dua Lokasi Pengisian Tabung Oksigen Gratis Dinkes Kalbar

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Barat kembali berikan layanan pengisian oksigen gratis. Dijelaskan oleh Dinkes lewat laman resminya, pengisian oksigen gratis itu hanya untuk pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Mulai 9 Agustus 2021, masyarakat yang membutuhkan pengisian oksigen gratis akan kembali dilayani,” seperti dikutip dari laman Dinkes Kalbar, Senin (9/8/2021).

Adapun pengisian oksigen gratis itu akan dilayani di dua lokasi, yakni kantor Dinkes Kalbar di Jalan DA Hadi, Pontianak, dan Rumah Zakat di Jalan Irian Nomor 35, Pontianak.  Waktu pelayanan di kantor Dinkes Kalbar mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Sementara itu, di Rumah Zakat dapat melayani pengisian oksigen di malam hari, mulai pukul 20.00 hingga pukul 23.30 WIB.

Dijelaskan juga bahwa masing-masing pasien isoman dapat mengisi oksigen gratis satu kali dalam sehari untuk ukuran tabung kecil 1 meter kubik. Durasi waktu pengisian oksigen gratis diberikan selama pasien menjalani isoman, 12 hari.

Terkait persyaratannya, pasien cukup membawakan nomor handphone dan KTP pribadinya.

Sebelumnya, pada bulan Juli 2021, Dinkes Kalbar juga memberikan fasilitas pengisian oksigen gratis bagi pasien Covid-19 saat Kalbar mengalami kelangkaan oksigen.