Lokal, News  

Pemkot Pontianak Dukung Tim Esport Mobile Legends yang Berlaga di PON XX Papua

Pontianak – Pemerintah Kota Pontianak (Pemkot) mendukung tim Esport Kalimantan Barat (Kalbar) yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat melepas rombongan tim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Rumah Dinas Kantor Wali Kota Pontianak, Kamis (16/9/2021).

“Pemerintah Kota Pontianak mendukung tim E-sport Kalbar yang bertanding di Papua,” Ujar Edi.

Pada kesempatan itu, ia berharap mereka bisa mencapai hasil yang maksimal dalam perhelatan ajang olahraga terbesar di Indonesia itu.

“Semoga mencapai hasil yang maksimal dan membawa nama baik Kalbar,” harapnya.

“Kota Pontianak sukses selalu, jayalah Kalimantan Barat,” tutup Edi.

Berikut player MLBB Kalbar yang akan bertanding di PON Papua:

  • Riandy
  • Frengki
  • Kevin almeyda
  • Novianda Kusuma Prapanca
  • Alrazali

Targetkan Emas

Seperti dilansir dari pemberitaan Pontianak Post pada Senin (13/9/2021) lalu, Sekretaris Pengurus Provinsi Esport Indonesia (PengProv ESI) Kalbar, Muhammad Fahmi Abror mengatakan, meski cabor Esport masih eksibisi, namun pihak pengprov ESI Kalbar tetap menargetkan medali Emas untuk Esport nomor pertandingan MLBB di PON XX Papua 2021.

“Karena ini ajang pertama Esport di tingkat nasional, artinya akan menjadi langkah awal yg baik untuk kita sebagai provinsi yang punya banyak potensi atlet Esport apabila tampil maksimal dan mendapatkan Medali Emas,” ucapnya, dikutip dari Pontianak Post.

Kemudian Fahmi menuturkan, dari empat nomor pertandingan yang digelar dalam cabor eksebisi Esport Pra-PON XX Papua 2021, hanya nomor pertandingan MLBB Tim Kalbar yang berhasil lolos ke Papua.