Nasional News

Satu Keluarga Berprofesi sebagai Perwira TNI-Polri, Begini Potret Ayah dan 4 Anaknya

Satu Keluarga Berprofesi TNI-Polri

Berprofesi sebagai seorang abdi negara seperti Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) menjadi dambaan banyak orang. Diketahui lewat postingan akun Instagram @dansuideddy, seorang Purnawirawan Polri, Kombes (Purn) Maruli Siahaan memiliki empat anak laki-laki yang kesemuanya dari mereka bekerja sebagai perwira.

Kombes (Purn) Maruli Siahaan terakhir menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Hukum Divhukum Polri. Lewat unggahan Deddy di Instagram pribadinya, Dia menyampaikan Ayah kebanggaan mereka kini telah pensiun dari tugasnya sebagai abdi negara.

“Usai sudah pengabdianmu di kepolisian selama kurang lebih 36 tahun, dan tiba waktunya untuk menikmati hari tua bersama istri tercinta serta anak dan cucu tersayang..walaupun didalam hati kecil papi tidak ada kata selesai dalam mengabdi dan membantu siapapun melalui kasih yang papi miliki..Selalu kami panjatkan doa agar dimasa pensiun papi dapat berkarya lagi dan berbagi pengalaman yang baik kepada siapapun..Tuhan Yesuslah yang senantiasa Melindungi serta Memberkati Papi dan Mami,” tulis Deddy dalam caption postingannya (2/5/2019).

4 Bersaudara Sukses jadi Perwira TNI dan Polri

Maruli dan istrinya dikaruniai empat orang buah hati, ke empat anak laki-lakinya sekarang juga mengikuti jejak sang ayah sebagai seorang perwira. Diketahui, mereka sudah sukses di matranya masing-masing.

Kakak pertama adalah Kapten Inf. Jimson Andre Siahaan, S.S.T.Han. Kedua yaitu, Kapten POM Deddy Surya Putra Siahaan, S.S.T.Han. Dan putra ketiga adalah, Iptu (Polri) Tri Boy Alvin Siahaan, S.Tr.K., M.H. Sementara yang paling bungsu adalah, Letda Inf. Ferry Christianto Siahaan, S.Tr.Han.

“Saya sebagai Dansatprov Denma Koopsau ll, Kakak saya Pasintel Yon 305, Adik saya polisi lagi kuliah S2 di ITB, yang paling kecil di Taipur,” kata Deddy seperti dikutip Merdeka.com Maret lalu.

Masa Kecil 4 Bersaudara

Lebih lanjut, Deddy juga mengunggah foto masa kecil ia dan ketiga saudarannya.

“Dulu tiap kemana2 pasti selalu sama, pakai kemeja/kaos yang wajib dimasukin kedalam biar terlihat rapi kata mamak awak, dan itu akan menjadi cerita indah dikala kita berkumpul kembali..sukses selalu buat abang dan adikku, GBU,” kenangnya (14/8/2019).

Terlihat dalam foto itu, 3 tahun berselang kedua adiknya sukses mengikuti jejak kakak-kakaknya.

Memori 14 Tahun Silam

Deddy yang selalu aktif bermedia sosial kerap kali mengunggah memori-memori manis bersama keluarganya.

“Foto diatas 14 tahun silam, dimana kami berempat memiliki cita-cita yang berbeda, abang saya pertama ingin mengikuti jejak Ayah kami menjadi Polisi, saya sendiri ingin menjadi Petinju (termotivasi petinju asal medan “Sikatt Pasaribu”)adik saya no 3 ingin menjadi Dosen (mungkin termotivasi Albert Einstein) dan yang terakhir si bontot kami ingin menjadi Pemain Bola (Termotivasi club sepak bola “Harimau Tapanuli”),” tulis Deddy.

Dalam unggahannya itu, Deddy mengaku tak pernah membayangkan ia dan ketiga saudaranya akan menjadi Aparat TNI & Polri mengikuti jejak sang ayah.

“Abang saya dan Saya bersama2 melanjutkan pendidikan di Akmil dan AAU pada tahun 2007, lalu menyusul adik saya no 3 melanjutkan pendidikannya di Akpol di tahun 2012 dan Sibontot kami pun termotivasi mengikuti jejak kami bertiga sehingga dia melanjutkan pendidikannya di Akmil pada Tahun 2015, dan kami sangat yakin bahwa Rencana Tuhan akan lebih indah kedepannya..GBU,” tambah Deddy dalam caption ungahannya (26/4/2020).