Derby della Madonnina: Brace Giroud Jaga Asa Scudetto AC Milan, Usai Comeback 2-1 vs Inter Milan

Derby della Madonnina
Olivier Giroud, Foto: Twitter @SeriA

Berita Internasional, PONTIANAK INFORMASI – Pada laga Derby della Madonnina yang berlangsung di Stadion San Siro Minggu (6/2/2022) dini hari, AC Milan berhasil comeback dengan skor 2-1 atas atas rival sekotanya Inter Milan. Dua gol yang dicetak oleh Olivier Giroud dalam laga tersebut menjaga asa AC Milan untuk meraih scudetto Liga Italia musim 2021/2022. 

Kini I Rossoneri, julukan Ac Milan, hanya terpaut 1 poin dengan Inter Milan. Namun, Inter masih menyisakan satu pertandingan lagi karena laga lawan Bologna ditangguhkan lantaran delapan pemain Bologna dan beberapa staf pelatihnya positif Covid-19.

Inter Milan masih kokoh di puncak klasmen sementara dengan raihan poin 53. Sementara AC Milan berada di urutan kedua dengan 52 poin. 

Derby berjalan sengit, selama 45 menit pertama, skuad asuhan Stefano Pioli tak mampu berbuat banyak. Namun setelah babak pertama yang buruk, Rossoneri menguasai pertandingan di babak kedua dan berhasil memenangkan derby berkat brace striker asal Prancis, Olivier Giroud. 

Sebelumnya, AC Milan sempat tertinggal 0-1 pada paruh pertama laga. Gol semata wayang Inter Milan di 45 menit pertama dicetak oleh Ivan Perisic pada menit ke-38.

15 menit sebelum pertandingan usai, AC Milan akhirnya mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat gol Giroud pada menit 75 dan 78. Pemain berusia 35 tahun ini menyelamatkan AC Milan dari perburuan scudetto.

Melihat statistik pertandingan, AC Milan mengakhiri derby dengan penguasaan bola 54 % dan Inter 46 %. Hal ini berkat kejelian Pioli setelah kebuntuan di babak pertama.

Masuknya Junior Messias dan Brahim Diaz di babak kedua mengubah kebuntuan Rossoneri. Lini tengah dan serang AC Milan pun hidup hingga berhasil menjebol gawang Handanovic.

3 poin hasil dalam derby ini tentu menjaga asa i Rossoneri untuk merebut gelar juara bersaing dengan Inter Milan, Napoli, Atalanta, dan Juventus yang bertengger di 5 besar klasmen sementara. (yd)

https://coyotebluesvillage.com/ https://monvalleyvistas.com/ https://simwas.inspektorat.lumajangkab.go.id/records/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/deposit/pulsa/tanpa/potongan/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/pulsa/5000/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/gacor/hari/ini/ https://shop.smkplusmelati.sch.id/main/slot/thailand/