Lokal Nasional News

Gubernur Khofifah Akan Menyapa Warga Jawa Timur Yang Ada Di Kalimantan Barat

PONTIANAK INFORMASI, PONTIANAK– Gubernur Jawa Timur, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa, M.Si dijadwalkan akan berkunjung ke Kalimantan Barat, dalam kunjungan orang nomor satu di Provinsi Jawa Timur itu akan diagendakan beberapa kegiatan diantaranya adalah silahturahmi dengan Keluarga Besar Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB), Edi Suhairul, S.Pd.I, Ia mengatakan kedatangan Gubernur Jawa Timur selain akan menyapa warga Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) khususnya warga Jawa Timur juga dalam program Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam Program Misi Dagang.

“Gubernur Jawa Timur, Ibu Dra Hj Khofifah Indar Parawansa akan berkunjung ke Kalbar pada Hari Kamis (29 September 2022), ada beberapa agenda yang akan dilakukanya, selain bersilahturahmi dan menyapa warga Jawa Timur juga ada misi dagang, menjalin komunikasi antara Pengusaha dari Jawa Timur dan Pengusaha asal Kalimantan Barat, juga akan melakukan kunjungan ke Muslimat NU Kalbar,” terang Edi.

Sekretaris Umum Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) yang akrab di panggil Edi Jenggot ini mengatakan kehadiran Gubernur Jawa Timur ke Kalbar ini juga dalam rangka memenuhi undangan Keluarga Besar Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB).

“Sesuai Visi dan Misi Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) adalah menjadi wadah silahturahmi, Komunikasi dan Pelestarian Budaya Jawa di Kalimantan Barat, salah satu programnya adalah menyambung Komunikasi dengan Pemerintah Daerah asal Warga Jawa, yaitu Pemprov Jatim, Pemrov Jateng serta Pemrop Jogjakarta,” urai Edi Jenggot.

Edi menyebut kegiatan ini seharusnya dilaksanakan pada tahun 2019 lalu, namun karena terhalang masa Pandemi Covid-19 maka rencana kunjungan Gubernur Jawa Timur tersebut tertunda hingga akhirnya terlaksana pada 29 September 2022 ini.

Sementara itu, Ketua Harian Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB), Heri Kuncoro menyambut baik rencana kunjungan Gubernur Jawa Timur, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa yang sempat tertunda karena Pandemi Covid-19, Heri merasa bersyukur akhirnya rencana kegiatan ini bisa terlaksana.

“Selain silahturahmi Gubernur Jawa Timur direncanakan akan membawa rombongan Pengusaha dari Jawa Timur dan akan melakukan pertemuan dagang di Kalimantan Barat, dan harapanya nanti akan membangun perekonomian dari kedua belah pihak,” ujar Heri.

Ketua Harian Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) ini juga menjelakan nanti juga akan di jadwalkan jamuan makan bersama Gubernur Jatim dan Tokoh-tokoh jawa di sekretariat PJKB tujuannya untuk mempererat hubungan silahturahmi dengan warga Jawa Timur di Perantauan Kalimantan Barat.

“Selain itu Bu Khofifah juga kita jadwalkan bertemu dengan pelaku-pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) asal Jawa Timur yang banyak di Kalimantan Barat ini, seperti Warga Lamongan dan lain-lainya, dan akan bertemu dengan Pengusaha asal Jawa Timur” imbuh Heri.

Heri menyebut selain silahturahmi hasil akhir dari pertemuan ini adalah terjalinnya jaringan usaha antara kedua Provinsi yang titik akhirnya adalah peningkatan ekonomi masyarakat baik di Jawa Timur maupun di Kalimantan Barat. (RS)