Lokal News

Usai Nataru, Arus Kendaraan Masuk Ke Kota Pontianak Mengalami Peningkatan

Foto Ilustrasi: Freepik/Zozulya

Berita Pontianak, PONTIANAK INFORMASI – Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak Kota mencatat terjadi peningkatan arus kendaraan yang masuk ke Kota Pontianak pada Minggu (2/1/2021) malam seusai libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Kompol Rio Sigal Hasibuan.

“Ada peningkatan arus kendaraan dari arah luar kota setelah warga libur weekend  terutama di perempatan Tanjung Raya I dan II menuju Jembatan Kapuas I,” kata Rio dikutip dari Antara Kalbar, Senin (3/1/2021).

Lebih lanjut Rio menjelaskan, kepadatan arus lalu lintas baik dari kendaraan roda dua dan empat itu sifatnya rutin pada hari-hari terakhir libur atau Minggu malam. Terutama, lanjutnya dari arah luar kota menuju Kota Pontianak setelah warga berlibur ke Kota Singkawang dan sekitarnya.

Sebagai upaya antisipasi, pihaknya pun menyiapkan petugas untuk mengatur lalu lintas.

“Sehingga dalam mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan, kami sudah menempatkan petugas kepolisian untuk mengatur lalu lintas,” tambahnya.

Menurut paparan Rio, seperti dilansir dari Antara Kalbar, kepadatan lalu lintas mulai terpantau sekitar pukul 13.00 WIB hingga malam hari terutama di perempatan Jalan Tanjungpura Kota Pontianak.

Kemudian di sekitar Jalan Gusti Situt Mahmud juga mengalami peningkatan arus lalu lintas, namun tidak tampak adanya kemacetan.

Rio mengungkapkan, jumlah personel pengamanan Natal dan Tahun Baru yang diturunkan oleh Polresta Pontianak ada sebanyak 1.181 personel. Ribuan personel ini ditempatkan di sembilan posko pengamanan Nataru di wilayah hukum Kota Pontianak.

Tags