Minta Orang di Luar Pemerintah Gak Banyak Omong, Luhut: Lu Masuk di Dalam Baru Tahu Lu!

Luhut Marah
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan meminta orang di luar pemerintah agar tidak banyak omong. Dia dengan orang-orang yang sering mengkritik pemerintah tanpa dasar yang kuat, sebab menurutnya masalah di negara ini tidak mudah untuk diatasi. (dw.com)

PONTIANAK INFORMASI, NASIONAL – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan meminta orang di luar pemerintah agar tidak banyak omong. Dia heran dengan orang-orang yang sering mengkritik pemerintah tanpa dasar kuat, sebab menurutnya masalah di negara ini tidak mudah untuk diatasi.

Luhut mengatakan bahwa bekerja dalam sistem pemerintahan tidaklah mudah, terutama jika seseorang hanya bermain-main. Biasanya, orang yang bermain-main akan terkena operasi tangkap tangan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Orang yang enggak di pemerintahan itu enggak usah banyak omong. Tidak gampang kerja kan … Omong ngritik gampang aja. Lu masuk di dalam baru tahu lu,” tegasLuhut dalam acara Kemenpan-RB, Digital Government Award SPBE Summit 2023, seperti dikutip PI dari siaran kanal YouTube Kementerian PANRB.

“Kalau lu kerja main-main ya ketangkep OTT itu kau. Jadi, enggak usah banyak omonglah,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, Luhut juga menyinggung soal digitalisasi yang terjadi di hampir semua lembaga dan kementerian pemerintah. Menurutnya, proses digitalisasi pada lembaga dan kementerian terus meningkat.

Tercatat hingga saat ini, lembaga pemerintah memiliki total 27 ribu aplikasi. Untuk itu, ia pun mengingatkan generasi muda untuk tidak takut untuk melakukan inovasi, seperti pembuatan aplikasi Peduli Lindungi yang dibuat oleh anak-anak Indonesia tanpa banyak mengeluarkan uang.

Luhut percaya bahwa banyak anak muda di Indonesia memiliki potensi untuk menjadi hebat dan bisa menciptakan aplikasi terbaik di dunia. Selain itu, Luhut juga bicara tentang e-catalog yang terus mengalami perbaikan.

“Kita bisa bikin dan menjadi satu apps yang terbaik di dunia. Itu orang Indonesia. Dan itu anak mudah Indonesia. Dan saya juga percaya di antara anda sekalian itu bisa melakukan,” pungkasnya.

Kemudian, impor yang semula mencapai Rp1.600 triliun atau 90 persen, kini turun menjadi hanya Rp400 triliun.

Luhut menambahkan, pada tahun ini Presiden memberikan instruksi agar 90 persen impor bisa dicapai. Menurutnya, hal ini akan memiliki dampak yang besar, tetapi banyak orang yang tidak mengetahuinya.

https://coyotebluesvillage.com/ https://monvalleyvistas.com/ https://simwas.inspektorat.lumajangkab.go.id/records/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/deposit/pulsa/tanpa/potongan/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/pulsa/5000/ https://esptpd.purworejokab.go.id/vendor/produk/slot/gacor/hari/ini/ https://shop.smkplusmelati.sch.id/main/slot/thailand/