Lokal News

65,32 Persen Vaksinasi Kalbar, Wakil Ketua DPRD Kalbar Sy. Amin Ajak Masyarakat Ikut Vaksin Massal Guna Capai Herd Immunity

Syarif Amin Muhammad Wakil Ketua DPRD Kalbar 2019-2024, Foto: Dok. DPRD Kalbar

Berita Kalbar, PONTIANAK INFORMASI – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat Syarif Amin Muhammad Menghimbau masyarakat Kalbar mengikuti vaksinasi tahap satu dan kedua bagi yang belum.

“Saat ini Kalbar vaksin satu 65,32 persen dan vaksin kedua 43,69 persen maka sesuai target Pemerintah Pusat harus 70 persen bagi masyarakat,” jelasnya.

Amin berkata, pentingnya vaksinasi bukan hanya melindungi diri dari paparan virus Covid-19. Namun, bisa melindungi orang sekitar terutama keluarga.

“Apalagi saat ini Kalbar sudah masuk varian Omicron di sejumlah wilayah Kalbar, justru sangat penting masyarakat harus bisa meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Amin menilai, selain itu pentingnya vaksin segala aktivitas tempat umum harus menggunakan aplikasi pedulilindungi dengan syarat harus vaksinasi. Jadi sekarang seperti Mall dan tempat wisata lainya menggunakan sistem Barcode agar tracking masyarakat harus diketahui sejauh mana.

Dalam paparannya Amin berharap, agar Indonesia khususnya Kalbar dapat sembuh dari wabah virus Covid-19 yang sekarang ini.

“Juga masyarakat harus mendukung penuh segala upaya Pemerintah dalam melakukan percepatan herd immunity dengan cara vaksinasi massal,” tutupnya.