Lokal News

Dua Prajurit Kodam XII/Tanjungpura Perkuat Cabor Atletik Kalbar Di PON XX Papua 2021

Ilustrasi Atletik, Foto: Sehatq

Kalbar – Dua prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di Kodam XII/Tanjungpura akan memperkuat Cabor atletik Kalimantan Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Ajang olahraga bergengsi dan terbesar di Indonesia ini akan digelar di Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang. 

Pelatih Cabang olahraga (Cabor) atletik Kalbar, Ahlil Musa mengatakan, nantinya akan ada empat orang atlet yang ikut dalam Cabor atletik.

“Untuk atlet atletik yang ikut PON Papua ada empat orang. Saya melatih dua orang, yaitu prajurit TNI, sedang yang dua orang lagi ada pelatih lainnya,” katanya, mengutip dari Antara Kalbar (10/9/2021).

Latihan khusus kedua atlet sudah dilakukan, satu bulan menjelang pelaksanaan PON Papua. Nantinya, atlet nomor pertandingan 10.000 meter akan diwakili oleh Praka Irmansyah dan atlet maraton Prada Musa.

Musa mengatakan, tidak ada target medali bagi Praka Irmansyah dan Prada Musa. Namun sebagai pelatih, ia mengaku hanya mematok target waktu kepada kedua atlet prajurit tersebut.

“Lari maraton dan nomor 10.000 meter itu terukur, jadi mudah menarget waktunya. Kalau atlet lain sudah pasti mengejar medali. Tapi buat kami, lebih baik target waktu karena otomatis atlet tersebut yang menjadi juara,” ujarnya.

Tim atletik Kalbar akan berangkat pada pada 28 September 2021 ke Jakarta terlebih dahulu, kemudian transit selama 12 jam. Kemudian, pada 29 September 2021 pukul 01.00 WIB, tim akan melanjutkan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta, dan diperkirakan tiba di Mimika, Papua pada pukul 11.00 WITA.

Musah berharap, semua atlet perwakilan Kalbar bisa memberikan hasil terbaiknya di ajang olahraga bergengsi itu.

“Saya, atas nama pelatih dan atlet, mohon doa restu dari seluruh masyarakat. Semoga semua atlet PON Kalimantan Barat mendapatkan hasil yang terbaik,” harapnya.