Lokal News

Dukung UMKM, Walikota Pontianak dan Evan “Hobby Makan” Borong takjil Unuk Dibagikan

Pedagang takjil tak pernah menyangka lapaknya dikunjungi dan dagangannya diborong

Lagi-lagi Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, memborong takjil yang dijual para pedagang, Selasa (27/4/2021).

Kali ini, Edi memborong takjil para pedagang di Jalan Jenderal Urip, tepatnya di depan Matahari Mal, Pontianak.

Saat memilih kue, tanpa sengaja Evan, food vlogger atau Youtuber yang terkenal dengan akun Hobby Makan, juga berkunjung ke lapak penjual takjil itu.

Evan yang kerap memborong kuliner jualan pedagang di pinggir jalan, kali ini harus mengalah karena takjil yang dijual sudah diborong habis oleh Wali Kota.

Edi sengaja memborong kue-kue tersebut untuk dibagikan gratis, kepada masyarakat yang kebetulan lewat.

Alhasil, momen itu pun dimanfaatkan ‘Si Hobby Makan’ dengan memposting di story Instagramnya yang memberitahukan ada takjil gratis dari Edi Kamtono.

Ratusan takjil langsung diserbu masyarakat yang kebetulan lewat. Mulai dari pejalan kaki, tukang ojek, tukang parkir, tukang becak hingga karyawan kantoran kebagian rezeki takjil yang dibagikan Edi Kamtono bersama Evan. 

Evan pun mengapresiasi apa yang dilakukan orang nokor satu di kota Pontianak itu, sebab aoa yang dilakukan Edi menurutnya merupakan bentuk perhatian terhadap pelaku UMKM.

Menurut Evan, aksi membeli dan berbagi takjil di tengah pandemi sekarang ini dinilainya sangat tepat. “Kita semua merasakan betapa sulitnya ekonomi di tengah pandemi, semoga dengan aksi kecil seperti yang dilakukan Pak Wali Kota bisa membangkitkan perekonomian UMKM,” ujarnya.

Ia kemudian mengajak seluruh masyarakat yang memiliki rejeki lebih, untuk membeli kue-kue yang dijual pedagang takjil.

Sebab, lanjut Evan, dengan membeli takjil setidaknya bisa membangkitkan semangat untuk meningkatkan pendapatan mereka. “Dengan membeli takjil mereka, itu sebagai bentuk dukungan kita kepada pedagang kecil,” ungkapnya.

Senada, Wali Kota Edi Kamtono, juga mengapresiasi Evan atas kepeduliannya terhadap keberlangsungan pelaku UMKM di tengah pandemi.

Ia menilai, cara Evan mempromosikan dan membeli kuliner melalui Youtube maupun media sosial cukup efektif di tengah kondisi pandemi.

“Dengan demikian pelaku-pelaku UMKM lebih semangat untuk bangkit dalam menjalankan usahanya,” katanya.

Selain borong kuliner, aksi membagikan secara gratis kuliner yang diborong Evan juga patut dicontoh sebagai bentuk saling berbagi. “Dengan kita berbagi rejeki, Insha Allah rejeki kita akan dilipatgandakan,” pungkasnya.

42 Comments

Click here to post a comment