News

Pasokan Vaksin di Pontianak Lancar, Edi Kamtono Minta Warga Manfaatkan Kesempatan Vaksinasi

Foto: Prokopim Pemkot Pontianak

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan capaian vaksinasi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat saat ini sudah mencapai 48 persen dari jumlah total target 471 ribu jiwa penduduk usia 12 tahun ke atas. Ia menyebut stok vaksin Covid-19 di Pontianak sudah lancar distribusinya, terkait hal itu, dia meminta warga Kota Pontianak agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk divaksin, Kamis (16/9/2021).

Informasi tersebut disampaikan Edi saat dirinya meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Graha Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak, Kamis (16/9/2021).

“Jadi kita berharap masyarakat manfaatkan ketersediaan vaksin yang sekarang sudah mulai lancar,” ujarnya, dikutip dari Rilis Prokopim Pemkot Pontianak (16/9).

Ditambahkannya, dalam tempo beberapa hari ke depan capaian vaksinasi Covid-19 Kota Pontianak bisa sampai di angka 50 persen. Sementara target vaksinasi di Kota Seribu Warung Kopi ini ialah sebanyak 80 persen.

Pihaknya akan menyelesaikan target 80 persen akhir tahun ini dengan dilaksanakan secara bertahap. Menurutnya, target ini bisa segera tercapai apabila masyarakat mendatangi sentra vaksinasi sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“Suksesnya program vaksinasi ini selain ketersediaan vaksin, juga bergantung pada dukungan masyarakat untuk bersedia divaksin,” pungkasnya.

Seperti dilansir dari rilis, hingga saat ini, sudah banyak kalangan vaksinator yang menggelar vaksinasi massal, mulai dari pemerintah, TNI/Polri, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, organisasi keagamaan, sekolah-sekolah setingkat SMP dan SMA dan sebagainya. 

“Dan kita harus cepat berada di zona hijau dan level PPKM turun ke level 1, salah satunya melalui vaksin yang harus digencarkan,” tutupnya.