Lokal News

Selamat! Ramadhan dan Tiara Dinobatkan Jadi Bujang Dare Pontianak 2021

Foto: Prokopim Pemkot Pontianak

Ramadhan Putra dan Tiara Lovianty resmi dinobatkan sebagai Bujang Dare Pontianak tahun 2021. Penobatan dilakukan setelah melalui keputusan juri pada Grand Final Bujang Dare yang digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan di Hotel Harris Pontianak dan disiarkan melalui Live Streaming Channel Youtube Official Bujang Dare Pontianak, Rabu (15/9/2021).

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi digelarnya pemilihan Bujang dan Dare ini. Dikatakannya, kegiatan tersebut sebagai wadah generasi muda dalam menyampaikan ide kreatif dan gagasan inovatifnya untuk kemajuan Kota Pontianak.

Edi berharap kepada Bujang Dare yang terpilih bisa menjadi duta budaya dan pariwisata dalam mempromosikan pariwisata Kota Pontianak agar lebih dikenal luas. Namun ditengah pandemi Covid-19 ini promosi wisata dilakukan dengan cara berbeda dengan memanfaatkan teknologi, pintanya.

“Yakni secara virtual melalui media sosial dan kanal-kanal digital lainnya,” ujar Edi dikutip dari rilis Prokopim Pemkot Pontianak, Rabu (15/9/2021).

Kemudian, hal terpenting menurut Edi yang harus dilakukan Bujang Dare terpilih adalah bagaimana mereka bisa memperkenalkan Kota Pontianak ke dunia luar. Ia menyebut, tidak hanya dari sisi pariwisata saja, Bujang Dare juga diharapkan turut memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM yang ada di Kota Pontianak sehingga secara tidak langsung ikut membantu memasarkan produk UMKM secara luas.

“Hal ini menjadi bagian untuk memotivasi remaja-remaja kita berprestasi di sektor ekonomi kreatif yang tengah gencar digaungkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wako Edi berharap ajang pemilihan Bujang Dare Kota Pontianak ini dapat menghasilkan duta daerah yang berkualitas sehingga menjadi panutan dan tauladan bagi para remaja khususnya dan masyarakat Kota Pontianak umumnya. Menurut hematnya, Bujang Dare juga harus mampu meningkatkan perannya secara optimal, mendukung program pemerintah dalam rangka mendorong kemajuan di berbagai bidang. 

“Sesuai dengan fungsi dan tugasnya dalam mengemban amanah sebagai duta budaya dan pariwisata daerah,” cetusnya.