News

Sempat Tak Percaya Covid-19, Jerinx Akhirnya Mau Disuntik Vaksin

I Gede Ari Astina alias Jerinx. Foto: Antara/Fikri Yusuf.

Musisi asal Bali I Gede Ari Astina alias Jerinx akhirnya mau disuntik vaksin Covid-19. Jerinx secara resmi menerima suntikan dosis pertama Vaksin Sinovac di Polda Metro Jaya hari ini sekira pukul pukul 12.00 WIB, Minggu (15/8/2021).

Sebelumnya, ia mengaku telah berkonsultasi dengan ahli virolog terkait merek vaksin yang sesuai dengan komorbid atau penyakit penyerta yang dideritanya. Pada 9 Agustus lalu, saat ia tidak bisa memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Jerinx sempat mengumumkan bahwa dirinya punya riwayat penyakit hepatitis dan jantung.

“Saya memutuskan untuk menerima vaksin yang saya ambil itu setelah berdiskusi dengan virolog namanya dokter Indro,” ujar Jerinx seperti dikutip KOMPAS TV (15/8).

Lewat akun Instagram pribadinya @true_jrx, Jerink mengaku dr Indro berhasil meyakinkannya untuk divaksinasi Corona.

“Beliau berhasil meyakinkan saya jika Sinovac aman untuk pemilik riwayat medis seperti saya. Bagi yang belum divaxx (vaksin) saya anjurkan untuk konsultasi dengan Pakdhe Indro, atau ke dokter-dokter kepercayaan anda,” ungkapnya.

Meski sempat ragu, ia akhirnya memutuskan untuk disuntik vaksin.

“Awalnya saya masih ragu karena saya baca-baca di halodoc itu orang yang punya riwayat hepatitis itu harus konsultasi dulu. setelah konsultasi dulu akhirnya saya jika sinovac aman untuk saya,” ungkapnya.

Dalam unggahannya di Instagram, Jerinx juga meminta maaf kepada semua pihak yang sempat disinggungnya karena pernyataannya ‘Endorse Covid-19’. Ia juga mengaku mundur dari komentar dan polemik covid-19 per 4 Juli 2021 lalu.

Saya tidak pernah mengecilkan nilai nyawa siapapun, saya turut berduka atas semua korban covid-19,” pungkas Jerinx.