Lokal News

Menyusul Pontianak, Pemkab Kapuas Hulu Mulai Pembelajaran Tatap Muka Pekan Depan

Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka. Foto: Detikcom.

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Kapuas Hulu akan kembali digelar pekan depan, mulai 19 Agustus 2021. Hal ini diutarakan langsung oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka akan kembali mulai pekan depan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Sekolah atau pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan setiap hari, tetapi tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” katanya, dikutip dari Antara Kalbar, Sabtu (14/8).

Petrus menuturkan pihaknya juga telah menyiapkan surat edaran kepada masing-masing sekolah mulai PAUD, TK, SD, hingga SMP terkait dengan penyelenggaraan PTM itu. Teknis pelaksanaan PTM semasa pandemi Covid-19 du Kapuas Hulu tertuang dalam surat edaran tersebut.

“Sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan, mulai dari tempat cuci tangan, masker dan pengukur tubuh, masing-masing sekolah harus sudah siap dulu,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Petrus menegaskan guru atau tenaga pendidik yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera divaksin.

“Sudah banyak guru divaksin, tapi masih banyak juga yang belum, makanya sebelum sekolah tatap muka diberlakukan para guru harus sudah divaksin,” pintanya.

Tak lupa, ia juga mengimbau orang tua murid agar mempersiapkan anak-anaknya, terutama dalam penerapan protokol kesehatan, baik di rumah maupun sekolah.

“Dukungan orang tua dan lingkungan masyarakat sangat penting dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga proses pembelajaran tatap muka berjalan lancar dan semoga pandemi segera berlalu,” tutup Petrus.

(Antara Kalbar)